Scroll untuk baca artikel
Finansial

Tingkatkan Kompetensi Pengajar Indonesia, BNI Bagikan Ribuan Sertifikasi Guru

46
×

Tingkatkan Kompetensi Pengajar Indonesia, BNI Bagikan Ribuan Sertifikasi Guru

Sebarkan artikel ini
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membagikan ribuan sertifikasi untuk guru dalam rangka meningkatkan kompetensi pengajar Indonesia.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, telah mengumumkan pemberian ribuan sertifikasi kepada para guru sebagai upaya meningkatkan kompetensi pengajar di Indonesia.

Inisiatif ini sejalan dengan misi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam mengembangkan kapasitas guru sebagai Guru Digital, yang diharapkan memberikan dampak positif secara berkelanjutan pada sektor pendidikan.

Program tersebut bertujuan untuk memperkuat keterampilan pengajar dalam pemanfaatan teknologi serta penerapan kurikulum Merdeka.

Sertifikasi guru ini akan diserahkan kepada 1.000 guru di Provinsi Riau, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, BNI juga memberikan literasi dan edukasi keuangan kepada siswa di satu sekolah di masing-masing provinsi tersebut.

Baca Juga :   Dukung Peningkatan Penerimaan Pajak, BCA Syariah Gelar Webinar Edukasi Pajak untuk Nasabah

Dalam pidatonya pada acara Kick Off dan Press Conference BNI Berbagi Sertifikasi Guru Merdeka, Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyatakan bahwa program ini adalah wujud dari kepedulian BNI terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Semoga semakin banyak tenaga pengajar berkualitas sehingga mampu mencerdaskan lebih banyak anak bangsa,” ujarnya.

Okki menambahkan bahwa pelatihan bersertifikasi ini merupakan langkah untuk mendukung salah satu tujuan dalam Sustainable Development Goals (SDG’s), yaitu menjamin pendidikan yang inklusif serta meningkatkan kesempatan belajar untuk semua.

Baca Juga :   Harga Saham Terus Naik, BNI Bukukan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar dalam Sejarah Perseroan

“Pelatihan sertifikasi ini diharapkan bisa meningkatkan mutu dan kualitas guru di Indonesia sehingga bisa memberikan materi pelajaran yang unggul untuk penerus bangsa agar bisa bersaing dalam skala global,” kata Okki.

Pada kesempatan yang sama, President Commissioner Orbit Future Academy, Ilham Akbar Habibi, menyatakan bahwa kesempatan ini adalah kehormatan bagi Orbit Future Academy untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia secara jangka panjang.

Dia menjelaskan bahwa setelah sukses dengan berbagai program peningkatan keterampilan sebelumnya, dan berkat kolaborasi dengan BNI, Orbit Future Academy kembali mendapat kepercayaan untuk membuktikan efektivitas program BNI Berbagi Sertifikasi Guru Merdeka.

“Program ini harus menjadi salah satu pilar pendukung Kurikulum Merdeka dan program Merdeka Mengajar Kemendibudristek dalam jangka panjang, yang berkontribusi nyata bagi tercapainya visi Indonesia Emas 2045,” paparnya.

Baca Juga :   Microsoft meluncurkan AI chatbot ke aplikasi Bing di iPhone dan Android

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Nunuk Suryani, menambahkan bahwa kolaborasi ini adalah kesempatan baik untuk mewujudkan tujuan bersama dalam meningkatkan kompetensi guru di Indonesia.

Dia berpendapat bahwa semua sumber daya yang tersedia dalam kurikulum Merdeka akan meningkatkan pengetahuan dan literasi finansial bagi guru di Indonesia.

“Terima kasih kepada Orbit dan BNI atas kolaborasi ini. Saya berharap kolaborasi semacam ini akan terus berlanjut sehingga semakin banyak guru yang mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya.(hdi)