Scroll untuk baca artikel
Nasional

Berdaya di Hari Raya, Istri dan Anak Pengemudi Bluebird Produksi 8.000 Paket Kue Lebaran

20
×

Berdaya di Hari Raya, Istri dan Anak Pengemudi Bluebird Produksi 8.000 Paket Kue Lebaran

Sebarkan artikel ini
Pembagian paket kue untuk pengemudi Bluebird.

BISNISASIA.CO.ID, BANDUNG – Kartini Bluebird (KBB) adalah program yang memberdayakan istri dan anak-anak pengemudi, bertujuan untuk memberikan dukungan ekonomi kepada keluarga melalui pelatihan berbagai keterampilan, mulai dari memasak hingga menjahit. Tidak hanya itu, KBB juga memberikan kesempatan usaha kepada pesertanya, memungkinkan mereka mendapatkan penghasilan tambahan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Di bulan Ramadan ini, peserta KBB diberikan tugas untuk memproduksi 8.000 paket kue kering, yang akan menjadi bagian dari kegiatan buka puasa bersama manajemen dan karyawan serta pengemudi Bluebird Group pada tanggal 18–21 Maret 2024. Sebanyak 54 Kartini Bluebird dari berbagai pool di Jadetabek bergotong royong membuat berbagai penganan seperti nastar dan mazola yang kemudian dibagikan kepada 4.000 peserta buka puasa bersama.

Selain itu, Dapur Kartini Bluebird juga menyiapkan berbagai jenis takjil sepanjang bulan Ramadan yang dapat dipesan dan dinikmati oleh keluarga besar Bluebird Group. Penghasilan yang didapatkan dari ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keluarga para pengemudi dalam persiapan menyambut Hari Raya.

Farida, salah satu peserta KBB yang suaminya bekerja sebagai pengemudi di pool Mampang, mengungkapkan kebahagiaannya dapat turut serta dalam pembuatan paket kue lebaran ini. “Saya sangat senang bisa terlibat dalam proses pembuatan kue kering pesanan dari Bluebird bersama ibu-ibu KBB lainnya. Mulai dari berbelanja bahan, menyiapkan peralatan, mencoba tester, hingga memilih kemasan. Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu karena penghasilannya bisa menjadi tambahan untuk kebutuhan keluarga menjelang Lebaran.”

Baca Juga :   Acara "Promoting Connectivity between Peoples for a More Beautiful Homeland" dan "Top Ten News Release for China-ASEAN Cooperation" Telah Digelar di Indonesia

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, menyatakan, “Di Bluebird, pengemudi dan keluarganya adalah bagian tak terpisahkan dari keluarga besar Bluebird. Program KBB adalah salah satu wujud dari kepedulian kami terhadap keluarga mereka. Kami berusaha memberikan bantuan dalam berbagai aspek, termasuk ekonomi, agar mereka dapat memiliki kehidupan yang lebih baik. Ini bukan hanya sekadar komitmen perusahaan, tetapi juga cerminan dari nilai-nilai Bluebird yang mementingkan kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga pengemudi sebagai bagian dari keluarga besar Bluebird Group.”

Baca Juga :   KKP Pastikan Stok Ikan Aman Jelang Ramadan dan Lebaran

Kartini Bluebird adalah bagian penting dari program Bluelife dalam Visi Keberlanjutan Bluebird yang menitikberatkan pada peningkatan kesejahteraan sosial. Sejak didirikan pada tahun 2014, Kartini Bluebird telah meluluskan lebih dari 1.000 peserta dari berbagai program pelatihan yang diadakan. (saf)