Scroll untuk baca artikel
Finansial

BCA Berhasil Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015

19
×

BCA Berhasil Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015

Sebarkan artikel ini
Gedung Menara BCA.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) baru saja berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dengan prestasi zero finding (tidak ditemukan masalah) untuk kategori kinerja bisnis kredit konsumer di tahun 2024. Ini menunjukkan komitmen yang teguh dari BCA dalam menerapkan sistem manajemen mutu, memberikan jaminan kualitas layanan kredit konsumer kepada para nasabahnya.

Dini Niwantari, Vice President Consumer Loan BCA, mengungkapkan, “Keberhasilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA tercermin dari layanan dengan standar kualitas tinggi yang dirasakan oleh nasabah. Pelayanan unggul ini diwujudkan melalui penggunaan teknologi digital yang terus dikembangkan untuk mempercepat layanan kepada nasabah, termasuk pemanfaatan beragam media komunikasi sesuai dengan kebutuhan nasabah.”

Niwantari menekankan bahwa sertifikasi ISO untuk KPR BCA mencerminkan standar kualitas yang terjaga dalam setiap aspek operasional, terutama pada proses realisasi KPR. Standar ini meliputi persiapan dokumen yang diperlukan saat akad kredit hingga penyelesaian kredit untuk meminimalkan kesalahan yang dapat mengganggu kenyamanan nasabah.

Langkah ini sejalan dengan upaya BCA dalam terus meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada nasabahnya, memberikan pengalaman transaksi yang optimal melalui inovasi layanan perbankan yang selaras dengan perkembangan teknologi terkini.

Pada tahun 2022, menjadi tahun kedua KPR BCA meraih Sertifikasi ISO 9001:2015. Sejak pertama kali mendapatkan sertifikasi pada tahun 2019, KPR BCA telah memiliki visi menjalankan proses operasional dengan standar kualitas tinggi untuk mendukung kredit konsumer BCA sebagai pilihan utama masyarakat. Guna mempertahankan sertifikasi ini, perusahaan wajib menjalani audit surveillance setiap satu tahun sekali, dengan seluruh proses serupa setiap 3 tahun. Kesinambungan ini bukan hanya mencerminkan keseriusan BCA dalam menjaga kualitas layanan, tetapi juga memberikan keyakinan pada nasabah bahwa bank ini terus memenuhi standar tertinggi di industri keuangan.

Baca Juga :   Proyeksi Penjualan Eceran Diperkirakan Meningkat di Januari 2024

“Kami berharap agar KPR BCA dapat terus konsisten dalam memberikan layanan untuk senantiasa memupuk kepercayaan nasabah. Penghargaan kembali sertifikasi ISO 9001:2015 ini membuktikan KPR BCA sebagai penyedia layanan kredit yang dapat dipercaya dan profesional di mata masyarakat,” ungkap Dini.

Baca Juga :   BNI Hadirkan Gedung Baru Ramah Lingkungan dan Berkonsep Futuristik di IKN

Selain meraih ISO 9001:2015, BCA juga berhasil memperoleh sejumlah pengakuan dan sertifikasi dari lembaga terkemuka atas kualitas operasionalnya yang tinggi. Pada awal 2023, BCA memperoleh ISO 20000:1-2018 untuk manajemen layanan pusat data dan manajemen operasi TI. Perusahaan juga meraih sertifikat Threat, Vulnerability, and Risk Assessment (TVRA) atas keamanan fisik dan data infrastruktur pusat data BCA. Terakhir, pada akhir 2023, BCA meraih sejumlah penghargaan bergengsi dari Global Contact Center World Awards (GGCWA) 2023 dan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) atas kualitas layanan Halo BCA. (saf)