Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Rayakan Ulang Tahun ke 17 LOONY Gelar Fashion Show Bertajuk Celebrate Creativity

29
×

Rayakan Ulang Tahun ke 17 LOONY Gelar Fashion Show Bertajuk Celebrate Creativity

Sebarkan artikel ini
Industri fashion, terutama brand lokal, kini semakin berkembang. Salah satunya LOONY yang tahun ini menginjak tahun ke 17. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, LOONY menggelar fashion show bertabur warna atau colorful bertajuk Celebrate 17 Years Creativity di Bengkel SCBD, Jakarta, Selasa (18/2).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA– Industri fashion, terutama brand lokal, kini semakin berkembang. Salah satunya LOONY yang tahun ini menginjak tahun ke 17. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, LOONY menggelar fashion show bertabur warna atau colorful bertajuk Celebrate 17 Years Creativity di Bengkel SCBD, Jakarta, Selasa (18/2).

Local brand fashion ini berdiri sejak 2008 dan menyasar anak muda khususnya perempuan ini mengadakan event tersebut guna merayakan kiprah ke-17 tahun.

“(Usia) 17 tahun Loony berkreasi dan itu bukan hal yang mudah,” kata Founder sekaligus CEO Loony, Karlina Kardi saat membuka acara seraya mengajak semua yang hadir untuk merayakan 17 tahun Loonny berkreasi dan berkontribusi pada dunia fashion.

Baca Juga :   LINE Indonesia Dukung Jazz Goes To Campus 2024 dengan Kolaborasi Kreatif

Dalam perayaan ke 17 ini pun mengusung ciri desain playfull dan colorfull penuh warna warni , fashion show yang kali pertama diadakan ini mengusung nilai utama LOONY yakni Celebrate Creativity.

Sesuai dengan nilai utama Loony, “Celebrate Creativity”, terdapat art installation dan dekorasi dalam acara ini yang begitu apik dalam memanfaatkan sisa bahan produksi.

Hal itu menunjukkan komitmen Loony terhadap sustainability. Peragaan busana berlangsung meriah seiring langkah Loony memperkenalkan koleksi terbaru yang mengusung tiga konsep berbeda, yaitu Dear Rossie, Loony’s Tale, dan Menyulam Memori.

Baca Juga :   HONNE Kembali dengan Single Official Video Baru 'Imaginary'

Koleksi terbaru ini masing-masing dirancang untuk target pasar yang berbeda. Lebih jauh, Loony bekerja sama dengan seniman lokal untuk menciptakan art installation interaktif dengan memanfaatkan bahan sisa produksi sebagai penggunaan material dekorasi.

Selain itu, Loony juga melibatkan ibu rumah tangga untuk menciptakan dekorasi yang indah. Dengan begitu, dapat dijadikan spot foto yang instagrammable setiap sudut instalasi.

Terkait produk, Loony mendesain hasil karyanya dengan desain yang playfull dan colorfull, sehingga menjadi ciri khas utama. Produk Loony bisa diperoleh secara offline atau online di marketplace.

Baca Juga :   Siswa SMA Peminum Alkohol dan Pengguna Narkoba Berisiko Lebih Tinggi Alami Gangguan Kesehatan Mental

Dalam fashion show tersebut, LOONY menyuguhkan koleksi terbaru Loony dengan tiga konsep berbeda, diantaranya Dear Rossie, Loony’s tale dan Menyulam Memori.

Ketiga konsep tersebut, masing-masing dirancang untuk target market yang berbeda. Sedangkan di area dan sekeliling fashion show, dekorasi dihiasi hasil karya seniman lokal yang bekerjasama LOONY untuk dengan menciptakan art installation interaktif yang memanfaatkan bahan sisa produksi sebagai penggunaan material dekorasi.

Menariknya, dalam event ini LOONY melibatkan para ibu rumah tangga dalam menciptakan dekorasi yang memanjakan mata. Bahkan dapat dijadikan spot foto yang instagrammable setiap sudut instalasi.