Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

5 Alasan Saudi Jadi Pilihan Tepat Untuk Menghabiskan Libur Panjang

17
×

5 Alasan Saudi Jadi Pilihan Tepat Untuk Menghabiskan Libur Panjang

Sebarkan artikel ini
Saudi menawarkan berbagai keragaman pilihan, mulai dari gurun tandus, indahnya garis pantai hingga megahnya daerah pegunungan. Selain lanskap yang bervariasi, setiap wilayah memiliki pola cuaca dan atraksi budayanya tersendiri, dengan kata lain tidak ada waktu yang salah untuk mengunjungi Saudi. Untuk libur panjang kali ini, Saudi dapat menjadi destinasi liburan yang menyegarkan dan tak terlupakan.
BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Saudi menawarkan berbagai keragaman pilihan, mulai dari gurun tandus, indahnya garis pantai hingga megahnya daerah pegunungan.
Selain lanskap yang bervariasi, setiap wilayah memiliki pola cuaca dan atraksi budayanya tersendiri, dengan kata lain tidak ada waktu yang salah untuk mengunjungi Saudi. Untuk libur panjang kali ini,  Saudi dapat menjadi destinasi liburan yang menyegarkan dan tak terlupakan.
Hidden Gem untuk Momen Liburan Tak Terlupakan
Saudi menawarkan berbagai petualangan mendebarkan di tengah lanskap yang menakjubkan. Pecinta adrenalin bisa menjelajahi kota pegunungan Taif – sebuah hidden gem di Saudi yang merupakan gerbang menuju tebing granit di Pegunungan Al-Hada. Di lokasi ini wisatawan dapat melakukan ekspedisi panjat tebing, menguji adrenalin dengan menaklukan tebing tinggi.
Sedangkan di provinsi Aseer, wisatawan dapat merasakan pemandangan sejuk dan hijau, menawarkan berbagai jalur hiking serta kegiatan mendebarkan seperti bersepeda gunung, menunggang kuda, flying fox, paralayang, balap perahu, menyelam, berselancar, dan kayak. Rasakan sensasi paralayang di atas pantai Laut Merah, memberikan petualangan tamasya yang tak terlupakan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi indahnya kota Abha dan desa bersejarah Rijal Alma dengan kastil batunya yang unik.

Surga Rekreasi Ramah Keluarga

City Walk di Jeddah adalah zona rekreasi keluarga, menawarkan berbagai aktivitas dengan beberapa pengalaman unik yang hanya ditemukan di Jeddah dan bahkan di seluruh dunia. Dengan berbagai macam toko dan restoran, City Walk memastikan dapat menjawab keinginan setiap wisatawan. Jelajahi keajaiban sembilan sub-zona yang memikat di City Walk, termasuk Entry Village, Food Hall, Fashion Village, Splash, Horror Village, Jeddah Live, Adventure, X-reality, dan Anime Village.
Menyelam ke Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan
Kota pantai Jeddah terkenal dengan wisata menyelam dan snorkeling yang menakjubkan, menawarkan berbagai area unik untuk menjelajahi kehidupan laut di perairan dangkal Laut Merah. Saudi memiliki situs penyelaman kelas dunia dimana wisatawan dapat menyelami keajaiban dunia bawah laut atau menikmati berlayar dan snorkeling. Perairan ini merupakan rumah bagi banyak spesies ikan, termasuk ikan tercepat di dunia, black marlin, yang mencapai kecepatan 109 km/jam, dan ikan Napoleon yang terancam punah, juga dikenal sebagai “ratu terumbu karang” karena penampilannya yang seperti mahkota. Dengan lebih dari 1.200 spesies, 20% diantaranya hanya ditemukan di Laut Merah, memungkinkan wisatawan menyaksikan keragaman ekosistem laut. Menyelam di sekitar Jeddah artinya menjelajahi lautan dengan arus minimal, salinitas mencapai 35%, dengan air yang bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, Jeddah juga memiliki iklim yang cerah sepanjang tahun, dengan suhu rata-rata setidaknya 21°C.
Sharm Obhur adalah destinasi menyelam utama
Terletak di bagian tengah utara Jeddah dekat resor mewah Bhadur, Sharm Obhur adalah destinasi menyelam utama. Di sini, wisatawan akan bertemu penyu laut yang menawan, ikan singa, belut, dan warna – warni berbagai spesies laut lainnya saat menjelajahi perairan yang lebih dalam. Wisatawan juga dapat berenang dengan hiu di kedalaman 1,7 meter. Dalam aktivitas yang mengasyikkan dan juga aman ini, penyelam akan ditemani oleh instruktur dan penyelam profesional untuk masuk ke dalam kandang di area tempat hiu berenang, memberikan pengalaman tak terlupakan dengan makhluk menakjubkan ini.
Rasakan Keindahan dan Budaya Gurun dalam Safari Malam
Mulai dari Riyadh, wisatawan dapat memulai perjalanan yang menawan dengan menghabiskan malam di gurun, di mana Anda dapat menjelajahi keindahan alam, lanskap, dan berbagai warisan budaya di Saudi. Tur malam ini memungkinkan wisatawan merasakan gurun tanpa panas di siang hari dan menyaksikan keindahan pemandangannya di bawah langit berbintang. Puncak dari safari gurun adalah sesi dune bashing yang mendebarkan, di mana wisatawan akan naik ke puncak bukit pasir yang menjulang, memberikan pengalaman mendebarkan saat pasir beterbangan ke segala arah.

Baca Juga :   Uniknya Robot Humanoid Cantik Buatan Arab Saudi yang Bisa Diajak Bicara, Kecuali 2 Tema Ini