Scroll untuk baca artikel
Headline

Volume Arus Balik Meningkat, PT JMRB Perbarui Fasilitas dan Layanan di Rest Area KM 88B Tol Cipularang

22
×

Volume Arus Balik Meningkat, PT JMRB Perbarui Fasilitas dan Layanan di Rest Area KM 88B Tol Cipularang

Sebarkan artikel ini
Rest Area Travoy KM 88B Ruas Cipularang. (Foto: JMRB)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Rest Area Travoy KM 88B di Ruas Cipularang dibanjiri pengunjung pada masa mudik Lebaran dan Hari Raya Idulfitri 1445 H. Jumlah kendaraan yang memadati Rest Area ini bahkan mencapai angka 12.554 pada Kamis (11/4/2024).

Direktur Utama PT Jasamarga Related Business (JMRB), Denny Abdurachman, menyampaikan bahwa pihaknya telah meningkatkan layanan di Rest Area Travoy untuk meningkatkan kenyamanan para pemudik.

“Salah satunya, kami telah menyediakan delapan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area Travoy KM 88B bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, serta menambah fasilitas toilet fungsional,” ungkap Denny dalam pernyataannya, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga :   Pemerintah Siap Atasi Lonjakan Pemudik dengan Antisipasi Transportasi Lebaran 2024

Sementara itu, Kepala Wilayah II PT JMRB, Dondy Dwi Susanto, menambahkan bahwa selain SPKLU, Rest Area Travoy KM 88B juga memiliki beragam fasilitas lainnya. Mulai dari Posko PLN, Posko Kesehatan, Posko Terpadu, pusat oleh-oleh, hingga bengkel mobil autocare.

“Rest Area Travoy KM 88B juga memiliki ruang Laktasi yang nyaman bagi ibu menyusui, Taman Edukasi Lalu Lintas, Kampung UMKM, Car Wash, serta berbagai kebun dengan pohon-pohon langka,” tambahnya.

Baca Juga :   Hadapi Puasa dan Lebaran, Bulog Pastikan Stok Beras Cukup

Lebih lanjut, Dondy menjelaskan bahwa dalam menghadapi arus balik kali ini, pihaknya telah menerapkan skema buka-tutup Rest Area. Selain itu, alur kendaraan juga telah diubah untuk menambah kenyamanan bagi para pengendara.

“Kami mengimbau kepada para pemudik untuk beristirahat di Rest Area Travoy maksimal 30 menit sebagai langkah pencegahan terjadinya kemacetan kendaraan,” tegasnya.

Baca Juga :   Menhub Tekankan Pentingnya Persiapan Arus Balik yang Cermat

Sebagai informasi tambahan, Rest Area Travoy KM 88B dinobatkan sebagai Tempat Istirahat Pelayanan (TIP)/Rest Area Tipe A dengan peringkat 1 terbaik di Indonesia oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono, dalam rangka Penilaian Jalan Tol Berkelanjutan tahun 2023 pada upacara Hari Bakti ke-78 Kementerian PUPR pada Minggu (3/12/2023). (saf)