Scroll untuk baca artikel
HeadlineIndustri

Universal Robots Umumkan Integrasi Tanpa Kendala dengan PLC Siemens

26
×

Universal Robots Umumkan Integrasi Tanpa Kendala dengan PLC Siemens

Sebarkan artikel ini
Robot - https://www.universal-robots.com/

Universal Robots mempercepat komitmennya untuk menyediakan “Otomatisasi Bagi Siapa Saja dan Di Mana Saja” dengan mendukung persyaratan otomatisasi perusahaan global

 

BISNISASIA.CO.ID, DENMARKUniversal Robots (UR) adalah perusahaan robot kolabosi (cobot) terkemuka di dunia. UR telah mengintegrasikan Standard Robot Command Interface (SRCI) ke perangkat lunaknya.

UR merasa bangga menjadi salah satu vendor cobot pertama yang menawarkan fungsi ini.

SRCI adalah standar baru bagi produsen robotika untuk menciptakan antarmuka tunggal antara PLC dan robot. Integrasi penuh SRCI ke perangkat lunak UR akan meningkatkan kemampuan konektivitas cobot UR dan memastikan integrasi tanpa kendala dengan PLC (Programmable Logic Controller) Siemens bagi pelanggan, karena Siemens adalah Vendor PLC pertama – dan satu-satunya saat ini – yang mendukung SRCI di pasar otomatisasi.

Baca Juga :   Starbucks Adhyaksa Diumumkan sebagai Gerai Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia

“Karena robot kami terhubung tanpa kendala dengan pemimpin industri global seperti Siemens, kami dapat menawarkan integrasi lebih cepat dan kemudahan penggunaan yang lebih baik bagi calon mitra dan pelanggan maupun yang lama,” kata Daniel Friedman, Global Director Strategic Partnerships di Universal Robots. “Kami berupaya menjadikan otomatisasi cobot sesederhana mungkin bagi pelanggan, sebagai langkah baru dalam komitmen kami untuk menyediakan otomatisasi bagi siapa saja dan di mana saja.”

Baca Juga :   Spesifikasi Vivo Y200i, Dibanderol Mulai Rp3,5 Jutaan

Keseragaman antarmuka data SRCI antar produsen membuat implementasi robot dapat dioperasikan, menetapkan standar bagi definisi dan perintah robot antara cobot UR dan PLC Siemens. Sehingga lebih mempermudah dan mempercepat penyiapan serta menyederhanakan penggunaan robot UR ke jajaran produksi berbasis ekosistem yang ada maupun yang baru milik Siemens.

“Kami senang sekali karena kini  cobot dari Universal Robots dapat dikontrol melalui SRCI dan diprogram oleh pengguna Simatic,” kata Rolf Heinsohn, Senior Vice President Factory Automation Segment Control di Siemens. “Kami ingin mempercepat Otomatisasi Pabrik dan meningkatkan penggunaan robot di industri dengan menjadikannya sederhana dan tersedia bagi semua karyawan pelanggan kami. Hal ini sangat bermanfaat bagi pelanggan kami karena dengan mudah mereka dapat mengintegrasikan dan menggunakan robot UR bersama PLC Siemens dalam produksi mereka.”

Baca Juga :   ASDP Resmi Berlakukan Penyesuaian Tarif di 3 Lintasan Cabang Luwuk

SRCI tersedia untuk kelompok e-Series UR dan robot UR20 dan UR30 generasi berikutnya. SCRI dapat diinstal dan diaktifkan dengan PolyScope versi 5.15 atau lebih baru melalui perangkat lunak tambahan URcap.