Scroll untuk baca artikel
Finansial

Ubah Tradisi THR Pakai Uang dengan THR Emas!

41
×

Ubah Tradisi THR Pakai Uang dengan THR Emas!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi THR emas. (Foto: Dok. Pegadaian)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) sudah menjadi kebiasaan yang diwariskan turun temurun di Indonesia. Namun, seringkali uang THR yang diterima digunakan untuk hal-hal konsumtif dan sepele.

Kini, adalah saat yang tepat untuk mengajarkan kepada generasi muda tentang pentingnya mengelola keuangan dengan bijak. Salah satu cara yang tepat adalah dengan mengubah tradisi uang THR menjadi THR emas, yang dapat menjadi investasi masa depan yang bernilai.

Galeri 24 by Pegadaian, sebagai gerai ritel yang menawarkan berbagai jenis produk emas, seperti perhiasan, logam mulia, dan souvenir emas. Berbagai pilihan produk tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, seperti logam mulia baby gold dengan berat mulai dari 0,02 gram, dengan harga mulai dari Rp 50 ribu.

Baca Juga :   Kewajiban Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi di Setiap Transaksi Keuangan Digital 

Zulfan Adam, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, menyampaikan dalam siaran pers yang diterima pada Senin (25/3/2024), bahwa kehadiran THR emas bukan hanya sebagai inovasi yang baru dan unik, tetapi juga sebagai solusi yang paling tepat bagi orang tua untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya berinvestasi sejak dini.

“Pemberian THR emas dapat menjadi kebiasaan baru bagi para orang tua. Daripada hanya memberikan uang, sekarang kita dapat memberikan logam mulia sebagai THR, sehingga nantinya THR yang dikumpulkan dapat menjadi investasi yang terjaga dari pengaruh inflasi. Tidak perlu memilih yang mahal, Galeri 24 memiliki logam mulia jenis baby gold, meskipun beratnya kecil, namun memiliki nilai jual yang sama dengan logam mulia pada umumnya. Anak-anak juga pasti akan menyukai desain kemasannya yang beragam,” ungkap Zulfan.

Baca Juga :   Eksyar Indonesia Tumbuh Positif Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Zulfan menambahkan, selain logam mulia baby gold, Pegadaian juga menawarkan produk Tabungan Emas digital yang bisa diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Dengan hanya menggunakan smartphone, masyarakat dapat memiliki investasi sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga :   Bank DBS Indonesia Kucurkan 1 Triliun Dukung Kemajuan UMKM Wanita Indonesia

“Tabungan Emas Pegadaian dirancang untuk mereka yang tidak ingin repot menyimpan emas fisik, karena proses pembelian dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Selain mudah dan cepat, nilai investasinya bisa dimulai dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10 ribu saja,” tambah Zulfan.

Sebagai perusahaan jasa keuangan yang peduli dengan kebutuhan masyarakat, Pegadaian berkomitmen untuk memberikan berbagai solusi finansial yang bermanfaat. Selain itu, Pegadaian juga mendukung upaya pemerintah dalam membimbing generasi muda yang unggul, untuk mewujudkan visi Indonesia Emas. (saf/infopublik.id)