Scroll untuk baca artikel
Industri

Trinasolar Terbitkan Laporan Keberlanjutan 2023

16
×

Trinasolar Terbitkan Laporan Keberlanjutan 2023

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BISNISASIA.CO.ID, CHANGZHOU – Trina Solar Co., Ltd., salah satu produsen smart PV dan solusi penyimpanan energi terbesar di dunia, baru saja menerbitkan Laporan Keberlanjutan 2023. Lewat laporan ini, Trinasolar memaparkan sejumlah pencapaian dan perkembangan seputar komitmennya untuk menjadi perusahaan yang lebih berkelanjutan. Dengan misi “Solar Energy for All”, laporan edisi 2023 ini memuat informasi yang semakin lengkap tentang manajemen keberlanjutan dan kinerja Trinasolar dalam mencapai prioritas lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG). Seluruh upaya ini ditempuh Trinasolar sambil menciptakan nilai tambah jangka panjang bagi pemangku kepentingan dengan pertumbuhan bisnis yang luar biasa sepanjang tahun lalu.

Baca Juga :   PT Metrodata Electronics Tbk Jadi Mitra Resmi Workday

“Setelah dunia terus bergerak menuju masa depan yang berkelanjutan, energi hijau dan inovasi lingkungan hidup telah menjadi dua motor penggerak yang mewujudkan masa depan. Di tengah tren global ini, Trinasolar memimpin revolusi energi global dengan inovasi teknologi dan strategi pembangunan berkelanjutan. Kami mengandalkan produk teknologi hijau guna mendorong pembangunan rendah karbon di dunia, serta berkolaborasi dengan mitra-mitra global untuk menciptakan sebuah dunia yang baru dan indah tanpa emisi karbon. Trinasolar telah menerapkan enam strategi utama, yakni ‘inovasi, pencitraan merek, globalisasi, pengembangan platform, hak kekayaan intelektual, serta sinergi industri-keuangan’. Lewat strategi ini, Trinasolar memimpin perkembangan industri,” seperti ditulis Chairman & CEO, Trinasolar, Gao Jifan, dalam laporan tersebut.

Sebagai salah satu pihak yang paling awal mempraktikkan manajemen pembangunan berkelanjutan di industri PV, Trinasolar telah mengembangkan struktur tata kelola dan manajemen dari jenjang atas-ke-bawah (top-down). Dalam beberapa tahun terakhir, Trinasolar semakin mengintegrasikan ESG dalam proses pengambilan keputusan dan kegiatan operasional sehari-hari. Dari visi dan misi Trinasolar, semakin banyak target inisiatif berkelanjutan yang telah disusun secara resmi—memperkuat basis tata kelola ESG—sebagai panduan strategi keberlanjutan mendatang. (saf)