Scroll untuk baca artikel
Market

The Vantage View Meluncurkan The Future of the Space Economy pada Episode Keempat

20
×

The Vantage View Meluncurkan The Future of the Space Economy pada Episode Keempat

Sebarkan artikel ini
Simon Gwozdz

BISNISASIA.CO.ID, VANUATUVantage Markets, meluncurkan episode keempat dari “The Vantage View”, serial unggulan yang mengulas tren dan analisis finansial terkini. Berkolaborasi dengan Bloomberg Media Studios, episode terbaru yang berjudul “The Future of the Space Economy” membahas perkembangan dan peluang investasi ekonomi luar angkasa (space economy).

Dipandu Simon Gwozdz, CEO & Founder, Equatorial Space Systems, sosok terkemuka di industri penerbangan luar angkasa. Simon membahas prospek ekonomi dari teknologi penerbangan luar angkasa. Dia juga mengulas imbal hasil signifikan dalam jangka panjang di sektor ini meski fase perkembangan berlangsung lebih lama, dan penerbangan luar angkasa mengalami demokratisasi.

Simon memprediksi masa depan sektor pariwisata luar angkasa (space tourism) yang terjangkau, serta prospek pemanfaatan sumber daya di luar angkasa. Di sisi lain, dia juga mengeksplorasi berbagai peluang dan menjelaskan potensi sektor ini.

Baca Juga :   1.855 Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal Diblokir

Episode ini pun mengangkat proyeksi menarik tentang space economy, termasuk Pasar Layanan Data Satelit yang nilainya mencapai £25,3 miliar pada 2030, Pasar Pertambangan di Luar Angkasa (Space Mining) yang bernilai £12,1 miliar pada 2037. Proyeksi ini mencerminkan potensi pertumbuhan yang masif, serta peluang menggiurkan bagi investor dan pemangku kepentingan.

Baca Juga :   Kuartal Pertama 2024 Samsung Kapalkan 60,1 Juta Unit Smartphone di Seluruh Dunia, Apple Kalah Telak

“Kami gembira meluncurkan episode menarik dari ‘The Vantage view’ yang mengeksplorasi perkembangan space economy pada masa depan,” ujar Marc Despallieres, Chief Strategy & Trading Officer, Vantage.

“Setelah eksplorasi luar angkasa dan bisnis luar angkasa semakin berkembang, kita harus mempelajari dinamika dan peluang investasi di sektor yang berekspansi dengan cepat ini,” katanya.