Scroll untuk baca artikel
Industri

Sunway Medical Centre Pertahankan Posisi Teratas di Malaysia dalam Kategori Pediatri

15
×

Sunway Medical Centre Pertahankan Posisi Teratas di Malaysia dalam Kategori Pediatri

Sebarkan artikel ini
Sunway Medical Centre mengoperasikan Unit Gawat Darurat Anak pertama di Malaysia yang berdedikasi di antara rumah sakit swasta, didukung oleh 45 dokter anak di 24 subspesialisasi anak.

BISNISASIA.CO.ID, SUNWAY CITY – Sunway Medical Centre (SMC) di Sunway City, rumah sakit empat tingkat unggulan di bawah naungan Sunway Healthcare Group, berhasil mempertahankan peringkat teratas dalam kategori Pediatri pada daftar “Best Specialized Hospitals Asia Pacific Newsweek 2024”.

Layanan Pediatri SMC meraih peringkat ke-26 di Asia Pasifik. Untuk pertama kalinya, Layanan Bedah Saraf dan Bedah Jantung SMC juga masuk dalam daftar ini, menempatkannya di antara 75 rumah sakit terbaik di Asia Pasifik. Selain itu, peringkat SMC juga mengalami peningkatan dalam kategori Onkologi, Neurologi, dan Kardiologi.

“Kami sangat senang bahwa layanan Pediatri SMC kini diakui secara global. Sunway Medical Centre adalah rumah sakit swasta pertama di Malaysia yang memiliki Layanan Gawat Darurat Khusus Anak (Children’s Emergency Department). Sejak 2023, layanan ini telah menangani lebih dari 22.000 pasien. Pusat layanan kesehatan terpadu ini melayani bayi, anak-anak, dan remaja, serta memiliki 45 spesialis pediatri dengan 24 subspesialisasi pediatri,” ujar President Sunway Healthcare Group, Dato’ Lau Beng Long.

Baca Juga :   Yadea Memulai Pembangunan Pabriknya di Karawang, Berkapasitas Produksi 3 Juta per Tahun

Menurut Dr. Seow Vei Ken, Chief Executive Officer SMC, pengakuan terbaru ini mencerminkan upaya keras tim SMC dalam menyediakan layanan kesehatan kelas dunia.

“Pengakuan ini merupakan bukti dari kerja keras kami dalam mengejar keunggulan di bidang layanan kesehatan. Hal ini mendorong kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menghadirkan inovasi medis dalam berbagai spesialisasi demi memenuhi kebutuhan beragam pasien,” katanya.

Baca Juga :   Zest Hotels International, 11 Tahun Komitmen Sajikan Akomodasi Budget Berkualitas

SMC adalah rumah sakit swasta tingkat empat terbesar di Malaysia dengan 724 tempat tidur, yang akan meningkat menjadi 1.100 tempat tidur setelah blok keenam, Tower F, selesai dibangun di kompleks rumah sakit tersebut.

Daftar “Best Specialized Hospitals Asia Pacific 2024” menyusun dan mencantumkan peringkat rumah sakit publik, riset/akademik, serta swasta terbaik di Asia Pasifik. Rumah sakit yang tercantum dalam daftar ini menawarkan layanan medis dalam berbagai spesialisasi, termasuk Kardiologi, Bedah Jantung, Endokrinologi, Neurologi, Bedah Saraf, Onkologi, Ortopedi, Pediatri, dan Pulmonologi. Daftar ini mencakup rumah sakit terbaik di sembilan negara dan wilayah: Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand.

Baca Juga :   Bened Life Ekspansi Pasar Global dengan Solusi Kesehatan Neurologis Terobosan melalui Neuralli™ MP

Penghargaan ini diraih setelah SMC menjadi salah satu universitas pertama asal Malaysia yang masuk dalam jajaran 250 rumah sakit terbaik dunia menurut “Newsweek World’s Best Hospitals 2024”. Daftar ini menjadi tolok ukur bagi rumah sakit terbaik dunia dalam hal keunggulan klinis, riset, dan inovasi. (saf)