Scroll untuk baca artikel

Teknologi

Simak 6 Trik Koleksi Pokémon Legendaris di Pokémon GO

20
×

Simak 6 Trik Koleksi Pokémon Legendaris di Pokémon GO

Sebarkan artikel ini
Pokémon GO

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Di dunia Pokémon GO, setiap Pelatih memiliki preferensi yang menentukan pengalaman bermain mereka. Ada yang lebih suka terlibat dalam pertempuran PvP yang sengit, sementara yang lain berambisi mencapai level 50. Namun, tak sedikit Pelatih yang menemukan kegembiraan dalam mengumpulkan Pokémon langka.

Mengumpulkan Pokémon Legendaris (Legendary) dalam Pokémon GO bukanlah tugas yang mudah. Sebaliknya, tantangan ini menambah keseruan dalam permainan! Moh. Khaerul Fahmi, seorang pengurus Komunitas Pokémon GO Indonesia, memberikan wawasan, “Kunci kesuksesan dalam menangkap Pokémon Legendaris adalah membangun jaringan teman sebanyak mungkin. Semakin banyak orang yang bergabung untuk melawan Pokémon Legendaris, semakin mudah kita dapat mengalahkannya. Jangan lupa untuk meningkatkan tingkat pertemanan juga, karena bonus serangan yang diperoleh saat melibatkan diri dalam Pertarungan Raid melawan Pokémon Legendaris akan menjadi lebih besar.”

Tidak perlu khawatir, ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk menambah Pokémon langka ini ke dalam Pokédex. Penasaran kan sama triknya? Yuk, simak bareng!

Nikmati petualangan Raid Elite

Pernahkah kamu mendengar tentang Raid Elite (Elite Raids)? Raid Elite merupakan pertarungan Raid penuh dengan tantangan yang hadir secara eksklusif pada event tertentu. Kesempatan ini kerap kali menampilkan Pokémon Legendaris lho. Maka dari itu, kesempatan ini tentunya ga boleh disia-siakan!

Kesempatan ini tentu tidak boleh disia-siakan, karena setelah Telur Raid menetas, Bos Raid akan muncul selama 30 menit sebelum mereka menghilang. Jadi, ayo manfaatkan waktu dengan baik dan hadapi tantangan Raid Elite untuk meraih Pokémon Legendaris incaranmu!

Baca Juga :   Ini Keunggulan Chipset Kelas Premium Dimensity 8300-Ultra, Debut Global di POCO X6 Pro 5G

Tunjukkan kemampuanmu dalam GO Battle League!

GO Battle League bukanlah sekadar pertarungan, tapi juga kompetisi seru yang memungkinkan kamu bertarung dengan para Pelatih lainnya dari seluruh penjuru dunia. Ada berbagai liga yang bisa kamu ikuti, seperti Liga Great, Liga Ultra, dan Liga Master. Tiap liga punya batas CP tertentu untuk Pokémon yang bisa kamu gunakan.

Selain Debu Bintang (Stardust), Permen Langka XL (Candy XL), dan Serpihan Bintang (Star Piece), kamu punya kesempatan bertemu Pokémon Legendaris saat mencapai peringkat 20. Keep grinding ya, Pelatih!

Selesaikan seluruh misi Penelitian Spesial

Penelitian Spesial (Special Research) yang dipandu oleh Profesor Willow tersebut mencakup misi menantang namun dengan reward yang lebih besar. Misi-misi ini akan membawa kamu dalam petualangan dalam melakukan berbagai penemuan penting.

Melalui kesempatan ini, kamu bisa menemukan beberapa Pokémon Legendaris, seperti Mew, Celebi, Jirachi, Meltan, Genesect, dan Regigigas. Jadi, jangan sia-siakan peluang untuk menangkap Pokémon Legendaris dengan menyelesaikan Penelitian Spesial, ya!

Perkuat skill bermain Pokémon GO

Setelah dua tips sebelumnya selalu melibatkan strategi, sebenarnya ada trik lain yang bisa kamu terapkan. Saat bertemu dengan Pokémon Legendaris, langkah selanjutnya adalah menggunakan Beri Razz Emas (Golden Razz Berry) dan menggunakan teknik Lemparan Melengkung (Curveball Throws). Selain itu, lemparan yang perfect juga memperbesar kemungkinan kamu menangkap Pokémon Legendaris!

Baca Juga :   Solusi Konsumen Terbaru dari Kaspersky Raih Penghargaan 'Product of the Year' dari AV-Comparatives

Ingat, keberuntungan memiliki peran penting dalam permainan ini. So, good luck!

Ikuti keseruan Hari Komunitas

Hari Komunitas (Community Day) menjadi ajang spesial bagi para Pelatih untuk berkumpul dan menjalani pengalaman menangkap dan mengevolusi Pokémon yang seru. Acara ini bukan hanya memberikan kesempatan untuk berkumpul, tetapi juga menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pertukaran Pokémon Legendaris.

Pas banget! Pada 4 Februari 2024 pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat, Hari Komunitas hadir dengan Chansey, si Pokémon Telur yang gemas sebagai bintang utamanya! Kamu juga bisa mengevolusi Chansey menjadi Blissey yang mempelajari Serangan Spesial (Special Attack) Wild Volt. Kekuatan ini dijamin mampu menurunkan Pertahanan lawan dalam Pertarungan, lho!

Sebagai penggemar setia Pokémon sekaligus Pelatih andal di Pokémon GO, pasti kamu punya impian untuk berpetualang dalam dunia Pokémon di dunia nyata. Bukan sulap bukan sihir, wish tersebut akan segera menjadi kenyataan dengan hadirnya Pikachu’s Indonesia Journey pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Bali. Acara ini akan menghadirkan rangkaian acara yang merasakan sensasi petualangan Pokémon di Indonesia.

Selain bonus in-game yang melimpah, acara ini menawarkan kesempatan istimewa untuk menangkap Pokémon spesial, termasuk Pikachu berkemeja batik iconic yang super langka! Psst, Pokémon Legendaris juga akan hadir di acara ini! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, beli tiketnya!

Baca Juga :   Ciptakan Foto Epic ala Jepretan Fotografer dengan Fitur Galaxy AI

Selain tips di atas, M. Hidayat, Pemenang Regional Pokémon GO World Championship Asia Qualifier Indonesia menambahkan, “Untuk mendapatkan Pokémon Legendaris, biasanya melalui Pertarungan Raid dengan tingkat kesulitan tier 5. Diperlukan sekitar lima hingga tujuh Pelatih untuk menyelesaikannya, tergantung pada tingkat dan sumber daya Pokémon masing-masing. Bergabung dalam Hari Komunitas juga merupakan langkah yang bijak agar bisa bertemu dengan Pelatih lain.”

Bagi mereka yang berminat bergabung dalam Hari Komunitas Februari 2024 dengan tema Chansey, tiket dapat dibeli dengan harga Rp5.000 melalui menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO. Sekarang, tiket bisa juga dihadiahkan kepada teman yang telah mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi, dengan memilih opsi ‘Hadiah’ saat akan melakukan pembelian.

Di sisi lain, tiket Pikachu’s Indonesia Journey di Bali yang dijual dengan harga Rp150.000 telah tersedia sejak 11 Januari lalu, dan dapat dibeli melalui situs web Pokémon GO.

Sekarang, kamu sudah memiliki wawasan lebih lanjut untuk menangkap Pokémon Legendaris. Tidak sesulit yang mungkin kamu bayangkan, bukan? Dengan peluang emas yang bertebaran, proses koleksi Pokémon Legendarismu bisa menjadi lebih lancar!(saf)