Scroll untuk baca artikel
Industri

SERMATEC Capai Tonggak Penting dalam Strategi Rendah Karbon dengan Rampungkan Proyek Penyimpanan Energi di Eropa Timur

16
×

SERMATEC Capai Tonggak Penting dalam Strategi Rendah Karbon dengan Rampungkan Proyek Penyimpanan Energi di Eropa Timur

Sebarkan artikel ini
SERMATEC

BISNISASIA.CO.ID, FRANKFURT – SERMATEC, yang telah tercatat dalam daftar “BloombergNEF (BNEF) Tier 1” selama dua triwulan berturut-turut, baru saja berhasil menghubungkan proyek penyimpanan energi skala komersial dan industri (C&I) dengan sistem transmisi listrik di Eropa Timur. Proyek ini menggunakan solusi penyimpanan energi (ESS) komprehensif yang mencakup sistem penyimpanan energi EasyCube Series 372kWh, PCS, Isolation Transformer, dan Integrated Grid-connected Cabinet.

Proyek ini menghadirkan solusi penyimpanan energi lengkap untuk memenuhi kebutuhan klien. Sistem penyimpanan energi EasyCube Series 372kWh sangat ideal untuk kebutuhan penyimpanan energi C&I dengan kapasitas besar. Dengan skala proyek 372kWh*2, EasyCube Series menawarkan beberapa keunggulan:

  • Keamanan Tinggi: Sistem ini dilengkapi dengan proteksi immersion fire level PACK yang menjamin keselamatan terbaik, sedangkan kabinetnya memiliki level proteksi IP55 yang menjamin kinerja di area terbuka yang kompleks.
  • Manajemen Kesehatan Baterai Canggih: Sistem ini menggunakan teknologi pintar untuk mengevaluasi kesehatan baterai, memberikan peringatan keamanan, dan memprediksi usia pakai baterai, sehingga memastikan manajemen risiko dan operasional serta pemeliharaan yang baik.
  • Respons Cepat: Sistem ini memiliki respons dispatch yang sangat cepat, dengan perbedaan suhu sel baterai ≤3℃, sehingga memperpanjang usia pakai baterai.
Baca Juga :   PGE Ajak Karyawan Miliki Perusahaan Melalui Program MESOP Tahap I

ESS meningkatkan kualitas kelistrikan dan menyediakan listrik cadangan, sekaligus menghemat biaya energi bagi perusahaan dan memaksimalkan pemanfaatan energi hijau. ESS juga menjaga keamanan dan stabilitas sistem, mendukung strategi nol karbon.

Li Feng, Chairman SERMATEC, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini, “Saya sangat bangga dengan perkembangan luar biasa di segmen pasar penyimpanan energi global. Keberhasilan proyek penyimpanan energi C&I di Eropa Timur ini tidak hanya membuktikan dedikasi kami pada teknologi dan solusi, tetapi juga mencerminkan pemahaman mendalam kami terhadap kebutuhan klien. Kami terus berekspansi di Eropa, Asia Pasifik, Afrika, dan Amerika Latin, serta telah sukses menyelesaikan berbagai proyek di Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara, memperkuat status global kami.”

Baca Juga :   Terobos Pasar TIK Internasional, Startup Indonesia Bersinar di InnoVEX 2024 Taipei

Ke depan, SERMATEC akan memamerkan inovasi terbarunya di sejumlah pameran industri mendatang. Di SNEC, SERMATEC akan hadir di Stan Pameran No. A130 di Hall 8.1 untuk memamerkan produk terkini serta “Green Low-Carbon Workstation” agar perusahaan dapat menjalankan strategi nol karbon. Di Intersolar, SERMATEC akan hadir di Stan Pameran No. C2.410 dan menampilkan ESS terbaru untuk segmen komersial dan grid-side. SERMATEC juga memiliki kantor perwakilan di Frankfurt, Jerman.

Baca Juga :   Vedanta Aluminium diakui CSA S&P Global sebagai Produsen Aluminium Paling Berkelanjutan di Dunia

SERMATEC terus menjalankan strategi pengembangan bisnis yang visioner dan telah berinvestasi signifikan di Eropa dan Asia Pasifik selama beberapa tahun terakhir. Melalui langkah ini, SERMATEC mempelajari kebutuhan pasar lokal dan menawarkan ESS terbaik. SERMATEC juga sedang mempersiapkan beberapa proyek di Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara. Sebagai produsen penyimpanan energi yang tercantum dalam daftar “BNEF Tier 1”, SERMATEC telah sukses mengembangkan sistem penyimpanan energi dengan volume lebih dari 5 GWh di seluruh dunia. Basis klien SERMATEC tersebar di lebih dari 30 negara dan wilayah. SERMATEC juga didukung oleh tim berpengalaman selama lebih dari 20 tahun, dengan lebih dari 55% stafnya menangani penelitian dan pengembangan produk. Dengan demikian, SERMATEC siap memenuhi dinamika permintaan pasar. (saf)