Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Rayakan Hari Jadi ke-50, Casio Ciptakan Kembali Casiotron 1974 dengan Spesifikasi dan Fitur Barui

19
×

Rayakan Hari Jadi ke-50, Casio Ciptakan Kembali Casiotron 1974 dengan Spesifikasi dan Fitur Barui

Sebarkan artikel ini
Casio TRN-50

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Casio Indonesia bersama PT Gilang Agung Persada mengumumkan peluncuran jam tangan baru yang menciptakan kembali Casiotron QW02, lini jam tangan digital pertama di dunia dengan fungsi kalender otomatis, untuk memperingati ulang tahun ke-50 jam tangan Casio. TRN-50 baru tersedia dalam edisi terbatas sebanyak 4.000 jam tangan di seluruh dunia.

Casio awalnya merilis Casiotron pada tahun 1974, membuat terobosan dengan jam tangan digital yang terinspirasi oleh wawasan bahwa “jam tangan hanya menambah detik.” Jam tangan ini memanfaatkan teknologi digital yang dikembangkan Casio dalam bisnis kalkulatornya, sehingga mewujudkan konsep jam tangan otomatis sepenuhnya. Casiotron tidak hanya menampilkan waktu tetapi juga bulan, tanggal (Kecuali tanggal 29 Februari pada tahun kabisat) dan hari dalam seminggu — secara otomatis menyesuaikan bulan yang lebih panjang dan lebih pendek dengan fungsi kalender otomatisnya. Menghilangkan kerumitan mengoreksi kalender setiap bulan, Casiotron adalah pionir sejati yang melampaui apa yang diharapkan siapapun dari jam tangan digital.

TRN-50 baru tetap setia pada konsep jam tangan otomatis Casiotron, memanfaatkan semua kemajuan pengembangan jam tangan Casio selama setengah abad sejak model aslinya diluncurkan. Sambil menciptakan kembali desain Casiotron, jam tangan baru ini menggabungkan fitur-fitur canggih termasuk penyesuaian waktu yang dikendalikan radio, pengisian daya tenaga surya, dan fungsi Mobile Link untuk disambungkan dengan ponsel.

Baca Juga :   Lensa Telefoto Periskop: Tren Baru Fotografi Smartphone Layaknya Kamera DSLR Versi Ringkas

Eksterior jam tangan, termasuk ukurannya, dibuat ulang dengan cermat dalam desain yang memenuhi standar kualitas masa kini. Banyak detail, termasuk tekstur casing dan tali jam yang canggih, permukaan biru tua, dan logo CASIOTRON, direproduksi dengan tepat.

Jam tangan baru ini juga menghadirkan kepraktisan dengan LCD super-twisted nematic (STN) yang sangat mudah dibaca dan sistem pengisian daya Tough Solar. Selain menerima sinyal kalibrasi waktu yang dikirimkan dari enam stasiun di seluruh dunia, jam tangan ini dilengkapi dengan fungsi Mobile Link untuk disambungkan dengan ponsel cerdas melalui Bluetooth® guna memastikan ketepatan waktu. Visi Casiotron tetap hidup di TRN-50 baru, kini dengan fitur-fitur termasuk pembaruan otomatis informasi zona waktu/perbedaan waktu dunia.

Baca Juga :   Google Hentikan Aplikasi Google Pay di Amerika Serikat

Detail khusus yang sesuai pada jam tangan edisi terbatas ini mencakup desain casing belakang asli dengan nomor seri terukir dan kemasan khusus yang terbuat dari bahan kertas untuk mengurangi dampak lingkungan.

Casio tetap berkomitmen untuk memanfaatkan kemampuan pengembangan produk aslinya dan teknologi elektronik untuk memberikan nilai baru. (saf)