Scroll untuk baca artikel
Industri

Mekari dan Alibaba Cloud Bekerja Sama Jadi Mitra Cloud untuk Tingkatkan Solusi Manajemen Bisnis di Indonesia

16
×

Mekari dan Alibaba Cloud Bekerja Sama Jadi Mitra Cloud untuk Tingkatkan Solusi Manajemen Bisnis di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Mekari dan Alibaba Cloud.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Mekari (PT Mid Solusi Nusantara), perusahaan terkemuka penyedia software-as-a-service (SaaS) di Indonesia, telah menjalin kerjasama strategis dengan Alibaba Cloud, yaitu bagian teknologi digital dan kecerdasan dari Alibaba Group. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk memperkuat infrastruktur serta layanan cloud yang digunakan oleh Mekari dalam mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam proses transformasi digital mereka.

Anthony Kosasih, Chief Operating Officer Mekari, menyambut baik kerjasama ini dengan Alibaba Cloud, “Komitmen Mekari adalah memacu pertumbuhan bisnis perusahaan di Indonesia melalui penyediaan solusi terintegrasi dalam bentuk SaaS yang meningkatkan produktivitas. Karena itu, kami bermitra dengan penyedia infrastruktur teknologi yang memiliki visi sejalan dengan kami, yaitu mendorong transformasi digital perusahaan-perusahaan lintas industri dengan solusi yang fleksibel, agile, scalable, dan didukung oleh layanan terbaik.”

Sean Yuan, General Manager Alibaba Cloud Indonesia, juga menegaskan, “Komitmen kami adalah untuk selalu memberikan infrastruktur yang tangguh dan teknologi terkini demi mendukung pelanggan dan mitra kami di Indonesia. Kami berdedikasi untuk mengembangkan pasar di Indonesia, bekerja sama dengan pelanggan seperti Mekari untuk memperkuat penawaran digital mereka. Kami akan terus berinvestasi di Indonesia dengan menghadirkan produk, solusi, dan program bisnis yang lebih canggih sehingga kami dapat tumbuh bersama dengan pelanggan dan mitra kami di pasar ini.”

Meningkatkan Layanan Pelanggan dengan Solusi Cloud Terdepan

Kerjasama ini memungkinkan Mekari menempatkan infrastrukturnya di pusat data Alibaba Cloud di Indonesia, sehingga mengurangi waktu respons solusi dan aplikasi yang mereka tawarkan. Mekari juga dapat memanfaatkan opsi multi-zone dari Alibaba Cloud untuk mengoptimalkan sumber daya yang tersedia secara fleksibel. Hal-hal ini secara positif akan memperbaiki pengalaman pengguna ketika menggunakan solusi, aplikasi, serta layanan yang disediakan oleh Mekari dalam menjalankan bisnis mereka.

Baca Juga :   Alibaba Cloud Resmikan Platform Nirserver untuk Maksimalkan Pemanfaatan AI

Keamanan data pelanggan adalah prioritas utama bagi Mekari. Oleh karena itu, Mekari menggunakan solusi keamanan seperti Cloud Firewall dan HSM yang bertujuan untuk melindungi informasi pengguna dengan cermat. Dengan tambahan layanan infrastruktur yang kuat dari Alibaba Cloud, termasuk di dalamnya berbagai produk database, kontainer data, serta komputasi, Mekari dapat memastikan bahwa komputasi dan pengolahan data dilakukan dalam lingkungan yang aman dan terjaga.

Baca Juga :   ID FOOD Susun Rencana Pengembangan Teknologi Industri Gula

Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Mekari telah menjadi platform yang sangat penting bagi lebih dari 35.000 bisnis di Indonesia dalam proses digitalisasi berbagai aspek bisnis, mulai dari manajemen sumber daya manusia dan akuntansi, hingga manajemen hubungan pelanggan (CRM).

Alibaba Cloud telah melayani pasar Indonesia melalui tiga pusat data di Indonesia, menjadikannya sebagai penyedia layanan cloud tepercaya dan pilihan utama bagi beragam bisnis di sektor keuangan, ritel, logistik, hiburan, game, dan internet di Indonesia. Alibaba Cloud, dengan fokus utama pada privasi dan keamanan data, telah membangun kapabilitas keamanan yang kuat untuk menciptakan sistem yang dapat diandalkan bagi konsumennya di Indonesia. (saf)