Scroll untuk baca artikel
Industri

Rayakan 30 Tahun, SECOM Indonesia Siap Menghadapi Tantangan Keamanan di Tanah Air

34
×

Rayakan 30 Tahun, SECOM Indonesia Siap Menghadapi Tantangan Keamanan di Tanah Air

Sebarkan artikel ini
(Ki-ka) Presiden Komisaris PT Surya TOTO Indonesia Tbk Benny Suryanto, Managing Executive Officer of SECOM Japan Mr. Sadahiro Sato, dan Presiden Direktur SECOM Indonesia Teruo Inami hadir dalam acara perayaan HUT ke-30 SECOM Indonesia di Jakarta.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan jasa dan konsultasi keamanan, SECOM Indonesia, merayakan ulang tahun ke-30 di Jakarta. Dengan tema “Keep the Spirit Loud and Proud”, SECOM Indonesia berkomitmen untuk terus menyediakan layanan dan sistem keamanan yang komprehensif serta terintegrasi.

“Kami sangat berterima kasih bahwa SECOM Indonesia hingga kini mampu beradaptasi dengan perubahan pasar dan mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 2.000 pelanggan selama 30 tahun terakhir,” ujar Presiden Direktur SECOM Indonesia, Teruo Inami, di Jakarta, (19/6/2024).

Selama tiga dekade beroperasi di Indonesia, Teruo menjelaskan bahwa SECOM Indonesia berhasil menghadapi ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ia juga menyatakan bahwa SECOM Indonesia menargetkan peningkatan penjualan sebesar 20-30% per tahun.

Baca Juga :   Pupuk Kaltim Telah Tanam 612.180 Pohon lewat Program Community Forest

“Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi keamanan yang inovatif dan berkelanjutan dengan fokus untuk memberikan rasa aman,” katanya.

Teruo juga menekankan bahwa SECOM Indonesia tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Hal ini diwujudkan dengan mengintegrasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) ke dalam operasional bisnis mereka.

Usaha tersebut berfokus pada tujuan SDG nomor 7 (Energi Bersih dan Terjangkau/Affordable and Clean Energy), nomor 13 (Aksi Iklim/Climate Action), dan nomor 4 (Pendidikan Berkualitas/Quality Education), di antaranya adalah:

  • Mengurangi emisi gas rumah kaca: SECOM Indonesia menggunakan energi terbarukan dan menerapkan praktik hemat energi di semua operasionalnya.
  • Penggunaan sumber daya yang efisien: SECOM Indonesia mempromosikan penggunaan dan pengadaan yang berkelanjutan, pengurangan dan daur ulang limbah, dan transisi menuju ekonomi sirkular.
  • Perlindungan keanekaragaman hayati: SECOM Indonesia meminimalkan dampak terhadap keanekaragaman hayati dan mendukung upaya pelestarian ekosistem.
  • Edukasi dan pembangunan kesadaran: SECOM Indonesia memberikan edukasi kepada karyawannya tentang pentingnya masalah lingkungan dan mendorong mereka untuk terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.
Baca Juga :   SIRCLO Kembali Gelar Program Panen Omset 2024 Dukung UMKM Berkelanjutan

Sejak tahun 1994, SECOM Indonesia senantiasa mengembangkan lini produk dengan konsep “Man-Machine”. Konsep tersebut mengombinasikan layanan keamanan dengan tenaga profesional manusia dan sistem yang canggih.

“Beberapa produk dan sistem unggulan yang telah kami kembangkan adalah Sistem Pemantauan Alarm, CCTV, Pengenalan Wajah, Sistem Kontrol Lift, Sistem Manajemen Pengunjung, Alat Patroli Satpam Digital, dan sebagainya,” tutur Teruo.

Baca Juga :   Briocean Berpartisipasi di SEMICON Southeast Asia 2024

“Kami berfokus pada pemanfaatan peluang baru dengan menetapkan tolok ukur baru untuk memperluas layanan kami,” ujar Managing Executive Officer of SECOM Japan Sadahiro Sato.

Sadahiro berharap berbagai sektor bisnis di Indonesia, mulai dari ritel hingga manufaktur dan teknologi informasi, dapat mengelola risiko dengan lebih efektif.

Dalam menghadapi tantangan yang terus berkembang, Teruo mengatakan pihaknya akan meningkatkan produktivitas dengan mengoptimalkan layanan dan operasional.

Sebagai informasi, acara perayaan HUT ke-30 SECOM Indonesia turut dihadiri para pemegang saham, di antaranya PT Surya Pertiwi Tbk, PT Surya Toto Indonesia Tbk, PT Multifortuna Asindo, Yayasan Brata Bhakti, serta jajaran manajemen dan seluruh karyawan yang menjadi bagian dari kesuksesan perusahaan. (saf)