Scroll untuk baca artikel

Finansial

MUFG Tunjuk Michael Sugirin Jadi Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia

22
×

MUFG Tunjuk Michael Sugirin Jadi Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia

Sebarkan artikel ini
Michael Sugirin Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – MUFG Bank, Ltd. (MUFG) telah menunjuk Michael Sugirin sebagai Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia. Berbasis di Jakarta, Michael Sugirin akan bertanggung jawab terhadap pengembangan portofolio Global Corporate Banking MUFG di Indonesia yang terdiri dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), konglomerasi, perusahaan skala besar, perusahaan multinasional, serta lembaga keuangan di Indonesia.

Richard Yorke sebagai Head of Global Corporate & Investment Banking, Asia Pasifik, mengatakan, “Visi berani MUFG untuk bisnis Global Corporate Banking di Asia Pasifik hanya dapat dicapai jika kita terus mempertahankan fokus dalam investasi pada talent yang tepat untuk mendorong perubahan dan memaksimalkan proposisi nilai yang kami miliki bagi klien kami. Penunjukan Michael merupakan kelanjutan dari komitmen kami yang tak tergoyahkan dan kami berharap dapat memanfaatkan pengalaman, keahlian, dan keterampilan kepemimpinannya untuk membawa bisnis Corporate Banking Indonesia ke tingkat berikutnya.”

Di sisi lain, Kazushige Nakajima sebagai Country Head of Indonesia, menambahkan, “Kami senang memiliki bankir berpengalaman seperti Michael untuk bergabung bersama kami. MUFG berhasil membentuk top-tier team yang berisikan senior corporate bankers di Indonesia untuk terus mendorong bisnis kami. Dengan latar belakang yang luas mengenai produk, serta pengalaman kepemimpinannya di berbagai bank internasional lainnya, Michael akan melengkapi upaya tim saat ini untuk mendorong lebih dalam jangkauan dan cross-sell bagi bisnis kami, sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan standar dalam memberikan nilai tambah bagi para klien dan mempercepat pertumbuhan bisnis kami di Indonesia.”

Baca Juga :   PaperPreneurs dari Paper.id: Tren Marketing 2024 Berfokus pada AI, Personalization dan Digital Tools

Michael Sugirin memiliki pengalaman hampir 30 tahun dengan perusahaan keuangan global di New York, Singapura dan Jakarta. Beliau memulai karirnya dengan Deutsche Bank AG selama hampir 15 tahun, kemudian beliau bergabung dengan JPMorgan Chase Indonesia selama tiga tahun masa tugasnya. Selanjutnya, beliau melanjutkan kepemimpinannya di Standard Chartered Indonesia pada tahun 2014. Sebelum bergabung dengan MUFG, beliau menjabat sebagai Global Head for Open Account Trade Bank sejak tahun 2017, yang berbasis di Singapura. Dalam kapasitas ini, ia mempelopori strategi global bank dan pelaksanaan rantai pasokan, distribusi, piutang dan solusi pembiayaan faktur untuk beragam segmen klien, mulai dari perusahaan multinasional hingga UKM.(saf)