Scroll untuk baca artikel

Teknologi

Hitachi Vantara dan Cisco Luncurkan Layanan Hybrid Cloud Generasi Baru

13
×

Hitachi Vantara dan Cisco Luncurkan Layanan Hybrid Cloud Generasi Baru

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Hitachi Vantara dan Cisco.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hitachi Vantara, anak perusahaan dari Hitachi, Ltd. (TSE: 6501) yang fokus pada manajemen penyimpanan data, infrastruktur, dan hybrid cloud, belum lama ini mengumumkan evolusi tingkat lanjut dari kemitraannya dengan Cisco. Hitachi Vantara dan Cisco memperkenalkan rangkaian layanan hybrid cloud inovatif, dirancang khusus untuk menangani tantangan manajemen data yang sedang berlangsung dan dihadapi oleh perusahaan modern. Penawaran gabungan, Hitachi EverFlex dengan Cisco Powered Hybrid Cloud, bersifat unik karena mengintegrasikan solusi otomasi dan analisis prediktif untuk memberikan organisasi portofolio masa depan untuk manajemen infrastruktur tingkat lanjut, efisiensi biaya, dan efektivitas operasional.

Meskipun perusahaan semakin mengandalkan lingkungan hybrid cloud untuk memodernisasi infrastruktur mereka saat ini, mereka juga menghadapi pengetatan anggaran, kenaikan biaya, dan meningkatnya permintaan akan inovasi. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa faktor-faktor ini telah mendorong lebih dari 70% pemimpin global untuk menerapkan model berbasis konsumsi seperti IT as a Service (ITaaS) untuk membantu mereka memerangi masalah modernisasi yang sedang berlangsung–sebuah tren yang diperkirakan akan meningkat. Menurut Gartner, pada tahun 2028, Storage as a Service (STAaS) diperkirakan akan menggantikan lebih dari 35% belanja modal (capex) penyimpanan perusahaan, sebuah perubahan besar sebanyak kurang dari 10% pada tahun 2023.

Hitachi EverFlex dengan Cisco Powered Hybrid Cloud sengaja dirancang untuk menghadapi tantangan ini secara langsung. Dengan menggabungkan kemahiran Hitachi Vantara untuk fitur penyimpanan, infrastruktur, layanan terkelola, dan manajemen hybrid cloud dengan keahlian Cisco dalam jaringan dan komputasi, penawaran komprehensif ini memberikan pengalaman yang konsisten baik digunakan di on-premise atau di cloud.

Baca Juga :   Webinar UNITY: Bangun Komunitas Esports Kampus yang Aktif dan Berkembang

Tersedia dalam berbagai tingkat penyesuaian dan melalui ekosistem mitra Hitachi Vantara, produk ini menawarkan fleksibilitas lengkap dengan model berbasis dukungan dan konsumsi yang memberikan efisiensi biaya melalui harga bayar per penggunaan dan solusi yang tangguh dan terukur tanpa memerlukan investasi pembayaran di depan. Portofolio yang beragam antara lain mencakup IaaS, STaaS, perlindungan data Containers as a Service (CaaS), layanan operasi terkelola, layanan profesional, dan layanan pembelajaran.

Selain itu, penawaran ini menyatukan beberapa kemampuan utama:

  • HIOaaS dan Intersight: Hitachi Infrastructure Orchestration as a Service (HIOaaS) dan Cisco Intersight® menawarkan kemampuan pengamatan penuh, memberikan manajemen seperti cloud untuk lingkungan on-premise dan cloud, memungkinkan analisis kinerja yang kuat, kemampuan observasi hybrid cloud, dan otomatisasi yang efisien.
  • Model Operasional Layanan Terkelola: Memanfaatkan pengalaman luas dari berbagai implementasi, model operasi layanan terkelola memastikan transisi operasional yang lancar, pengambilan keputusan yang tepat, dan penyediaan yang dipercepat tanpa memerlukan staf TI khusus. Biasanya, Hitachi Managed Services telah mengurangi total biaya kepemilikan (TCO) pelanggan sebesar 30-50%.
  • Model Konsumsi Hitachi EverFlex: Model konsumsi elastis Hitachi Vantara memastikan solusi bayar per penggunaan yang fleksibel untuk hybrid cloud dan lingkungan on-premise.
Baca Juga :   Taksi Udara Futuristik dan Lepas Landas Vertikal akan Terbang Tahun 2028

“Menurut survei terbaru, hampir separuh perusahaan saat ini sedang mengalami kesulitan untuk menavigasi lanskap cloud yang kompleks,” ucap Kimberly King, Senior Vice President of Strategic Partners and Alliances di Hitachi Vantara. “Hitachi EverFlex dengan Cisco Powered Hybrid Cloud adalah respons strategis terhadap kebutuhan teknologi modern perusahaan. Kami mampu untuk memberikan solusi terhadap tantangan kompleksitas, baik melalui mitra kami maupun jaringan Cisco secara langsung – dengan menyediakan kemampuan operasional TI yang solid yang dapat ditingkatkan berdasarkan kebutuhan manajemen data pelanggan. Kemitraan ini memungkinkan perusahaan untuk membangun landasan data yang kuat saat ini sehingga mereka bersiap untuk mengadopsi inovasi masa depan.”

Hitachi EverFlex bersama Cisco Powered Hybrid Cloud memberikan hasil yang berdampak bagi pelanggan melalui:

  • Akselerasi Hybrid Cloud: Memfasilitasi lingkungan hybrid cloud dengan lancar, memungkinkan penyimpanan dan pemrosesan data di berbagai lokasi.
  • Efisiensi melalui Otomatisasi: Mengotomatiskan tugas-tugas rutin, meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi kesalahan manusia melalui IaaS (Infrastructure as a Service).
  • Keamanan dan Kepatuhan: Menerapkan strategi keamanan komprehensif dan langkah-langkah kepatuhan, memastikan enkripsi data, kontrol akses, dan pencegahan ancaman.

Alexandra Zagury, Vice president of Partner Managed and As-a-Service Sales, Cisco mengucapkan, “Upaya bersama kami dengan Hitachi Vantara seputar layanan hybrid cloud terkelola mendukung pendekatan holistik untuk mencapai hasil bisnis pelanggan. Gabungan portofolio kami, termasuk Hitachi Infrastructure Orchestration as-a-Service (HIOaaS), memberikan keandalan, fleksibilitas, dan wawasan yang memungkinkan pelanggan menjadi lebih tangkas dalam menghadapi lingkungan bisnis yang dinamis saat ini. Model Partner-to-Partner memanfaatkan salah satu pendorong pertumbuhan terbesar di industri saat ini dengan memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan dan peluang bagi mitra untuk memberikan penawaran sesuai kompetensi mereka.”

Baca Juga :   OPPO Reno11 F 5G Perkenalkan Inovasi Desain Magnetic Particle Pertama di Industri dan Jadi Trendsetter

“Hitachi Vantara dan Cisco, sebagai dua raksasa di bidang infrastruktur data, bersama-sama memanfaatkan kekuatan unik mereka untuk memberikan penawaran layanan terkelola komprehensif yang memampukan bisnis dalam menavigasi lanskap digital yang dinamis,” jelas Ashish Nadkarni, Group Vice President dan General Manager, Worldwide Infrastructure Research di IDC. “Penawaran strategis antara para pemimpin industri tepercaya ini sangat penting dalam mengatasi kompleksitas yang semakin meningkat yang dihadapi perusahaan dalam perjalanan cloud hybrid mereka secara efektif.”

“Sebagai mitra lama Hitachi Vantara dan Cisco, kami melihat nilai besar yang dihasilkan oleh inisiatif bersama ini. Kolaborasi ini menghadirkan kesempatan menarik bagi mitra dan penjual, meningkatkan kemampuan kami untuk memberikan layanan cloud hybrid yang disesuaikan bagi pelanggan kami,” tutup Axel Heitmann, Director of Data Center and Networking, Computacenter.(saf)