Scroll untuk baca artikel
Nasional

Mudik Bersama BUMN, PT Pegadaian Berangkatkan Tiga Ribu Pemudik

57
×

Mudik Bersama BUMN, PT Pegadaian Berangkatkan Tiga Ribu Pemudik

Sebarkan artikel ini
Program "Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian 2024". (Foto: Humas Pegadaian)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dengan penuh kebanggaan, PT Pegadaian menggelar program “Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian 2024” untuk memfasilitasi masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan tradisi mudik Lebaran. Sebanyak tiga ribu pemudik turut serta dalam kegiatan ini.

Inisiatif ini merupakan bentuk nyata dari komitmen BUMN untuk memberikan bakti kepada masyarakat, dengan mengemban misi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang mendalam. Fokusnya pada upaya mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas selama musim mudik juga sejalan dengan tujuan pencapaian TPB/SDGs 11 tentang Kota dan permukiman yang Berkelanjutan.

Seremonial flag off program ini akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada tanggal 5 April 2024, menandai dimulainya perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi para peserta. Kegiatan Mudik Bahagia tahun ini mengirimkan total 3000 orang yang terdiri dari nasabah PT Pegadaian serta masyarakat umum, sebagai wujud inklusivitas dan kepedulian PT Pegadaian terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap program Mudik Bahagia Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, termasuk di dalamnya memberikan ruang untuk silaturahmi, serta mempererat ikatan kekeluargaan dalam suasana Idul Fitri yang penuh berkah,” ujar Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan dalam pernyataan yang diterima pada Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :   Bapanas Intensifkan Pengawasan Keamanan Pangan Menuju Lebaran

Peserta mudik dibagi berdasarkan wilayah keberangkatan, antara lain Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, Makassar, Denpasar, Bandung, Semarang dan Surabaya. Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat dalam menjalankan tradisi mudik, sambil meminimalkan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Baca Juga :   Penjualan Tiket KAI Tambahan Lebaran Tahap I telah Dibuka, Ini Daftar Rutenya

PT Pegadaian bertekad sepenuh hati untuk mengutamakan aspek keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh peserta mudik, dengan menyediakan sarana transportasi yang aman, nyaman, dan sesuai dengan standar kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PT Pegadaian dalam menerapkan prinsip-prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta mendukung tercapainya ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia. (saf/infopublik.id)