Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

18
×

BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi seseorang sedang memegang uang kertas rupiah.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, dengan komitmennya untuk mendukung transaksi masyarakat, telah menyiapkan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Ronny Venir, Direktur Network and Services BNI, menjelaskan bahwa persiapan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh uang tunai dan mendorong aktivitas konsumsi, yang pada gilirannya akan menciptakan lebih banyak kegiatan ekonomi selama Ramadan dan Lebaran.

“Kami merasa bangga dapat berkontribusi dalam keseruan masyarakat menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Ini adalah saat yang tepat bagi sektor perbankan untuk meningkatkan transaksi selama periode ini,” ungkap Ronny.

Baca Juga :   Bitcoin Mencapai 64.000 Dolar AS Pertama Kalinya Sejak November 2021

BNI juga turut serta dalam berbagai program penukaran uang di lokasi-lokasi bazar yang digagas oleh Bank Indonesia, seperti Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi). Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menukar uang di perbankan maupun mobil kas keliling selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2024.

Partisipasi BNI dalam program Serambi Ramadan meliputi penyediaan kas keliling di Istora Senayan pada tanggal 28 hingga 31 Maret 2024, di Kantor Cabang BNI pada tanggal 1 hingga 5 April 2024, dan di Rest Area KM 57 pada tanggal 2 hingga 5 April 2024.

Baca Juga :   BNI dan ITS Surabaya Bangun Program BNI Campus Financial Ecosystem Bersama

Layanan Operasional Selama Libur

Ronny juga menyampaikan bahwa BNI akan tetap melayani masyarakat selama periode libur panjang Lebaran dengan membuka Outlet Layanan Terbatas mulai tanggal 8 hingga 15 April 2024, dengan jam layanan dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BNI juga menyediakan kemudahan akses transaksi melalui layanan BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct (untuk nasabah non perorangan), QRIS, dan Kartu Debit.

Baca Juga :   Perkokoh Ekosistem Bisnis Lelang dan Retail Mobil Bekas, ASLC Siap Perluas Jaringan Bisnis Gadai  

Untuk kenyamanan nasabah, Customer Experience Center (CX-Center) BNI akan tetap beroperasi 24 jam selama libur panjang dengan lebih dari 250 pegawai yang bertugas setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang responsif terhadap Voice of Customer dari berbagai saluran komunikasi.

“Kami berharap persiapan dan layanan yang telah disiapkan oleh BNI dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi bagi masyarakat selama bulan Ramadan dan Lebaran 2024,” tutup Ronny. (hdi)