Scroll untuk baca artikel
Industri

Montnets, Telkomsel dan Multitech Infomedia Sepakat Ekspansi Produk Messaging Generasi Baru

39
×

Montnets, Telkomsel dan Multitech Infomedia Sepakat Ekspansi Produk Messaging Generasi Baru

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Montnets International Communications (HK) Co., Ltd. (Montnets) dengan Telkomsel dan Multitech Infomedia, Jakarta, Rabu (6/3).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Montnets International Communications (HK) Co., Ltd. (Montnets) baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan dua pemain utama di industri telekomunikasi Indonesia, yaitu Telkomsel dan Multitech Infomedia. Penandatanganan ini terjadi pada Rabu (6/3) di Jakarta, Indonesia. Tujuannya adalah untuk bersama-sama mengembangkan NET Message, sebuah layanan pesan multimedia inovatif yang akan memperkaya pengalaman komunikasi pelanggan, baik dalam bentuk teks, gambar, maupun video, tanpa mengurangi kuota internet mereka.

Kolaborasi strategis ini membuka babak baru dalam ekspansi produk messaging generasi baru dari Montnets ke pasar Indonesia yang berkembang pesat. Indonesia, sebagai negara dengan populasi terbesar dan pertumbuhan teknologi yang signifikan di kawasan Asia Tenggara, menjadi fokus utama dalam strategi Montnets untuk menghadirkan layanan terdepan di industri ini.

Sebagai salah satu pemimpin pasar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar, terutama dalam adopsi teknologi terkini. Montnets telah sukses meluncurkan produk serupa, NET Message, di Tiongkok dan Hong Kong, dengan respons pasar yang menggembirakan, yang juga berkontribusi pada pertumbuhan bisnis perusahaan.

Baca Juga :   Hisense Pertahankan Peringkat No.2 Dunia Penjualan TV Sepanjang 2023

Telkomsel, sebagai penyedia layanan konvergensi fixed dan mobile terbesar di Indonesia, telah memberikan komitmen untuk membawa konektivitas, solusi inovatif, dan layanan yang memperluas peluang bagi masyarakat, rumah tangga, dan bisnis di seluruh negeri. Dengan lebih dari 158,3 juta pelanggan mobile dan lebih dari 8,5 juta pelanggan fixed (IndiHome-Consumer), serta dukungan dari lebih dari 233.000 BTS berbasis teknologi jaringan broadband terkini 4G dan 5G yang mencakup lebih dari 97 persen wilayah populasi Indonesia, Telkomsel siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam transformasi digital Indonesia.

Baca Juga :   MyRepublic Jadi Penyedia Internet Tercepat di Indonesia 

Layanan messaging multimedia yang efisien dan terarah dari Montnets diharapkan dapat membantu Telkomsel memenuhi kebutuhan bisnis dan mendukung transformasi digital di berbagai sektor, termasuk keuangan, manufaktur, dan layanan.

Saat ini, Montnets, Telkomsel, dan Multitech Infomedia telah berhasil menyelesaikan tahap Proof-of-Concept (POC) dan telah memulai implementasi di lapangan. Uji coba komersial dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2024.

Kedepannya, Montnets juga akan menjalin kerjasama dengan operator telekomunikasi di negara dan kawasan lainnya dalam strategi pengembangan produk messaging multimedia ini di pasar internasional. (saf)