Scroll untuk baca artikel
Industri

Mazda Indonesia Luncurkan The New Mazda CX-3, Ini Deretan Fitur Andalannya

13
×

Mazda Indonesia Luncurkan The New Mazda CX-3, Ini Deretan Fitur Andalannya

Sebarkan artikel ini
Mazda Indonesia Luncurkan The New Mazda CX-3

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor merek kendaraan Mazda di Indonesia,  meluncurkan salah satu line-up unggulan dalam segmen Compact SUV yang paling dinantikan, yakni The New Mazda CX-3.

CX-3 terbaru ini hadir dalam dua varian yang dirancang untuk memenuhi permintaan para penggemar otomotif dan pelanggan Mazda yang beragam.

Varian pertama, 1.5 Sport,  diperuntukkan bagi mereka yang mengutamakan kelincahan dalam berkendara serta efisiensi bahan bakar sedangkan varian kedua, 2.0 Pro, menyuguhkan rangkaian  fitur premium yang lebih lengkap sehingga sesuai bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga.

Sejak pertama kali peluncurannya di Indonesia tahun 2017, Mazda CX-3  terus berinovasi hingga menjadi salah satu kontributor penting dari penjualan mobil Mazda di Indonesia.

Pada tahun 2023 lalu, Mazda CX-3 sukses menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, menyumbang hampir 35% dari keseluruhan penjualan.

The New Mazda CX-3 menampilkan interpretasi terbaik dari desain ikonik KODO Design yang tampak melalui setiap lekuk pada bagian eksteriornya, merepresentasikan estetika dan dinamisme serta menciptakan kombinasi yang sempurna antara eksklusivitas dan fungsionalitas.

Salah satu penyempurnaan yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil varian 2.0 Pro yang kini hadir dengan desain warna two-tone dengan kombinasi warna hitam yang berkilau, menampilkan kesan yang lebih sporty sekaligus elegan.

Untuk tampilan keindahan yang semakin memukau,  sentuhan warna black chrome hadir pada signature wing, dan warna hitam pada bagian grill mobil yang tersambung hingga ke bagian dalam headlamp.

Baca Juga :   OYO Luncurkan Program Skema Swadana Diskon VALUESTAY 15%

Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau sehingga memunculkan warna hitam yang semakin pekat.

The New Mazda CX-3 juga memiliki desain velg terbaru yang berbentuk seperti palang yang dipilin, semakin menambah kesan gesit dan dinamis. Selain itu, kedua varian The New CX-3 Mazda juga sudah dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.

Di bagian interior, The New Mazda CX-3 memiliki jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro.

Jok kursi pada varian 2.0 Pro juga semakin dipercantik dengan aksen arrow pattern untuk mengekspresikan kesan yang dinamis. Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern.

Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna, sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan empat pilihan warna.

Salah satu pilihan warna terbaru yang termasuk dalam kedua varian adalah Aero Grey Metallic yang terinspirasi dari dinamika udara saat mobil sedang berada di dalam wind tunnel. Warna terbaru ini mampu memberikan nuansa modern yang membedakan The New Mazda CX-3 dengan mobil lainnya di pasaran.

Baca Juga :   KKP: Tilapia Indonesia Siap Jadi Primadona di Pasar Internasional

Pada proses pengecatan warna premium, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan Polymetal Grey Metallic, Mazda telah mengaplikasikan teknologi khusus, yakni TAKUMI-NURI (Artisan Colouring), yang menciptakan kesan pewarnaan dilakukan secara langsung oleh tangan perajin terampil. Dengan teknik ini, mobil memiliki visual yang estetik dengan kesan yang kuat, dan penuh energi.

Edisi terbaru dari Mazda CX-3 ini dilengkapi dengan mesin dan transmisi handal dengan dukungan fitur-fitur canggih, sehingga mampu meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar.

Varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L, memberikan tenaga sebesar 111 ps dan torsi sebesar 144 Nm. Sementara, varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih kuat, yakni SKYACTIV-G 2.0 dengan tenaga mencapai 149 ps dan torsi 195 Nm.

Tidak hanya itu, salah satu fitur unggulan dari The New Mazda CX-3 juga adalah G-Vectoring Control, sebuah perwujudan akan filosofi Jinba-Ittai.

Fitur ini dirancang untuk meningkatkan respon kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. G-Vectoring Control mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin. Kombinasi mesin yang handal dan bertenaga, dilengkapi dengan teknologi canggih seperti G-Vectoring Control, menjadikan The New Mazda CX-3 sebagai pilihan yang sempurna bagi para penggemar mobil SUV di Indonesia.

Compact body dengan fitur keselamatan yang lengkap dan menyeluruh

Dengan teknologi i-Activsense yang telah disempurnakan, mobil Mazda edisi ini membawa aspek keselamatan berkendara ke level yang lebih tinggi sehingga mampu bersaing dengan para kompetitor pada kategori di segmen serupa.

Baca Juga :   Hisense Pertahankan Peringkat No.2 Dunia Penjualan TV Sepanjang 2023

Fitur unggulan i-Activsense yang pertama adalah Mazda Radar Cruise Control (MRCC), memungkinkan pengemudi  menjaga kecepatan konstan di perjalanan. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan di depannya, menjaga jarak aman, dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh.

Kedua, fitur Lane Departure Warning System yang membantu pengemudi dengan memberikan peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa disengaja.

Begitu pula dengan fitur Smart Brake Support yang tidak hanya memberikan peringatan, namun juga dapat melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi risiko tabrakan.

Driver Attention Alert juga merupakan fitur keselamatan yang penting, membantu mengingatkan pengemudi saat mereka kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sementara, hadirnya fitur Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring dapat membantu memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat memundurkan kendaraan.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, pihaknya menciptakan kendaraan yang tidak hanya menghadirkan  fungsionalitas, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan dengan penuh filosofi dan nilai.

“Melihat antusiasme luar biasa dari Mazda Friends di Indonesia terhadap line-up Mazda CX-3, kami bersemangat meluncurkan edisi terbaru ini di awal tahun 2024. Kami berharap The New Mazda CX-3 dapat disambut dengan baik oleh masyarakat, dan menjadi standar baru dalam segmen Compact SUV,” katanya.