Scroll untuk baca artikel
Nasional

Klinik Simas Sehat Sejahtera Resmikan Layanan Immunotherapy Nusantara oleh Prof. Terawan

9
×

Klinik Simas Sehat Sejahtera Resmikan Layanan Immunotherapy Nusantara oleh Prof. Terawan

Sebarkan artikel ini
Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin (ketiga dari kanan) bersama Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. dr Terawan Agus Putranto (tengah) dan Komisaris Klinik Simas Sehat Sejahtera, Dumasi M M Samosir (keempat dari kanan) pada kegiatan peresmian Layanan Immunotherapy Nusantara by Terawan di Jakarta (26/03).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Klinik Simas Sehat Sejahtera telah mengadakan peresmian Layanan Immunotherapy Nusantara oleh Prof. Terawan Agus Putranto, SpRad(K). Kolaborasi ini merupakan langkah maju dalam menyediakan perawatan kesehatan yang inovatif dan efektif di Indonesia, diprakarsai oleh Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SpRad(K), dan Klinik Simas Sehat Sejahtera.

“Dengan peresmian layanan ini, kami berharap masyarakat Jakarta dapat dengan mudah mengakses perawatan Immunotherapy. Immunotherapy merupakan konsep preventif yang berfokus pada Dendritic Cell, yang berpotensi menurunkan risiko alergi. Dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh, kita dapat menciptakan kesehatan yang lebih baik, produktivitas yang meningkat, dan tentu saja mengurangi biaya perawatan kesehatan akibat penyakit,” ungkap Dumasi M M Samosir, Komisaris Klinik Simas Sehat Sejahtera.

Prof. Terawan, yang dikenal sebagai tokoh medis ternama, telah mengembangkan teknik Immunotherapy yang signifikan, terutama dengan fokus pada penggunaan Sel Dendritik (Dendritic Cell/DC). Layanan ini bukan hanya memperluas akses terhadap perawatan kesehatan mutakhir, tetapi juga membawa harapan baru dalam mengatasi berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat modern.

Baca Juga :   J-ROCKS Rilis SingleTerbaru “Tanpa Air Mata”

“Pada bulan Ramadan ini, saya sangat bersyukur karena Klinik Simas Sehat Sejahtera membuka Layanan Immunotherapy Nusantara oleh Prof. Terawan. Saya berharap klinik ini akan menjadi model yang dapat diikuti di berbagai tempat, sehingga Immunotherapy Nusantara akan tetap dijaga dengan kontrol kualitas yang baik. Saya berharap Indonesia dapat menjadi pusat keunggulan dalam terapi dan pencegahan menggunakan Immunotherapy, serta pusat keunggulan terapi personalisasi,” ujar Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SpRad(K) dalam sambutannya.

“Kehadiran layanan ini mencerminkan komitmen bisnis kami dalam membawa inovasi baru dalam layanan kesehatan bagi masyarakat luas, yang pada akhirnya akan membangun dasar bagi Indonesia yang lebih sehat dan unggul, sesuai dengan Visi Indonesia Emas 2045. Metode yang ditawarkan oleh Klinik Simas Sehat Sejahtera, yang dikembangkan oleh putra-putri bangsa, memberikan harapan akan pengenalan yang lebih luas terhadap imunoterapi,” ujar Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.

Baca Juga :   Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Wapres KH Ma’ruf Amin dari Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi

Immunotherapy, berbasis pada teknologi Sel Dendritik Autologous yang menggunakan sel dari darah pasien sendiri, telah menjadi terobosan dalam memodulasi respon kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit, termasuk namun tidak terbatas pada COVID-19, Hepatitis B, infeksi HIV, dan berbagai jenis kanker.

Keamanan dan efikasi metode ini telah terbukti melalui penelitian ilmiah, menjanjikan peningkatan yang signifikan dalam kualitas hidup pasien. Menurut Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman, layanan yang disediakan oleh Klinik Simas Sehat Sejahtera diharapkan dapat memperluas pengenalan imunoterapi kepada masyarakat secara luas.

Layanan Immunotherapy Nusantara oleh Prof. Terawan ini merupakan layanan pertama di Jakarta, yang secara resmi diluncurkan pada bulan November 2023 dan awalnya hanya tersedia untuk internal Sinar Mas. Dengan fokus pada peningkatan imunitas dan pengurangan respon autoimun, layanan ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam pemandangan perawatan kesehatan di Indonesia.

Baca Juga :   Menuju Negara Maju, Indonesia Perlu Gunakan Energi Bersih dan Berkelanjutan

Masyarakat yang tertarik dengan layanan ini dapat mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftar melalui situs web immunotherapy.id. Klinik Simas Sehat Sejahtera berkomitmen untuk menyediakan perawatan yang tidak hanya inovatif tetapi juga mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat. Selain Immunotherapy, layanan klinik ini juga mencakup konsultasi dokter, dokter gigi, fisioterapi, program kesehatan holistik termasuk vitamin dan vaksin, serta layanan apotek.

Peresmian ini bukan hanya merupakan tonggak penting bagi Klinik Simas Sehat Sejahtera, tetapi juga bagi industri kesehatan Indonesia secara keseluruhan. Dengan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, Layanan Immunotherapy Nusantara oleh Prof. Terawan akan membuka babak baru dalam perawatan kesehatan yang lebih baik dan cerah untuk semua. (saf)