Scroll untuk baca artikel
Headline

Kemenparekraf dan KBRI Seoul Pertemukan Diaspora dan KOL untuk Dukung ISUTW di Korsel

34
×

Kemenparekraf dan KBRI Seoul Pertemukan Diaspora dan KOL untuk Dukung ISUTW di Korsel

Sebarkan artikel ini
Menparekraf Sandiaga Uno menyelenggarakan pertemuan dengan diaspora dan KOL di Restoran Nusantaraku, Seoul, Korea Selatan, Minggu (12/5/2024), sebagai upaya mendukung program Indonesia Spice Up The World.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerja sama dengan KBRI Seoul berhasil menyelenggarakan pertemuan antara diaspora dan Key Opinion Leader (KOL) di Restoran Nusantaraku, Seoul, Korea Selatan, pada Minggu (12/5/2024), sebagai bagian dari upaya mendukung program Indonesia Spice Up The World (ISUTW).

Pertemuan ini dihadiri oleh lebih dari 30 peserta, termasuk KOL Jiyun (@unniefromseoul), Vlogger dan Blogger MOFA Supporters (MOFArang), serta pemilik restoran Indonesia di Seoul.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (26/5/2024), menyampaikan apresiasinya terhadap pertemuan diaspora dan KOL dalam mendukung program ISUTW.

Beliau mengajak diaspora untuk mengembangkan dan memperkuat posisi restoran Indonesia di luar negeri guna meningkatkan citra baik industri kuliner Indonesia secara global dan mempromosikan gastrodiplomasi. Selain itu, Menparekraf mengundang KOL dan diaspora di Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga :   Kemenparekraf Gelar Coaching Clinic Perizinan Berusaha Berbasis Risiko untuk Sektor Pariwisata dan Ekraf

“Kami berharap diaspora serta KOL dapat menjadi duta Indonesia dalam mempromosikan kuliner dan brand pariwisata Wonderful Indonesia di kancah global,” ujar Sandiaga.

Kolaborasi ini mencakup diseminasi sarana promosi Wonderful Indonesia, aktivasi sarana promosi, dan publikasi restoran di media digital Wonderful Indonesia.

Baca Juga :   Ini Spesifikasi Samsung Galaxy F15 5G yang Dibanderol Rp2,8 Jutaan

Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Titus Haridjati, menegaskan bahwa Kemenparekraf siap berkolaborasi dengan KBRI Seoul untuk menyukseskan program ISUTW.

“Kami siap bekerja sama dengan KBRI Seoul untuk mendukung program ISUTW, terutama dalam mempromosikan kuliner Indonesia dan meningkatkan kesadaran merek Wonderful Indonesia di pasar Korea Selatan,” kata Titus. (saf)