Scroll untuk baca artikel
Industri

Kegigihan Krisnawati dan Arie Triyono Pulerkan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

21
×

Kegigihan Krisnawati dan Arie Triyono Pulerkan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Krisnawati (kiri) dan Arie Triyono (kanan).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Krisnawati dan Arie Triyono tengah menggarap visi pengembangan pariwisata berkelanjutan dengan mengedepankan nilai-nilai lokal Indonesia. Kedua tokoh ini bersatu dalam kolaborasi untuk mempromosikan visi tersebut dalam upaya mengembangkan pariwisata di Tanah Air.

Arie Triyono, seorang pengusaha agribisnis nasional, sedang giat membangun destinasi Kertajati Family Farm & Education Park di Majalengka, Jawa Barat. Destinasi seluas 117 hektar ini didesain sebagai tempat wisata keluarga dengan beragam fasilitas, termasuk danau buatan, jalur off-road, water boom, dan restoran yang menyatu dengan keindahan alam Kertajati serta ekosistem agribisnis peternakan.

Krisnawati dengan antusias menyambut rencana pengembangan destinasi yang digagas oleh Arie Triyono. Krisnawati sendiri telah lama berkecimpung dalam industri pariwisata nasional.

Dia membangun resort Adiwana Jelita Sejuba di Pulau Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Resort ini tidak hanya menawarkan akomodasi nyaman dengan pemandangan spektakuler, tetapi juga berbagai kegiatan petualangan alam di pulau terluar tersebut.

“Kami akan berbagi pengalaman dengan Pak Arie karena visinya sejalan dengan visi saya dalam mengembangkan Adiwana yang menekankan kelestarian lingkungan dan praktik operasional pariwisata yang berkelanjutan,” ungkap Krisnawati.

Taroo Ubud, Model Restoran Ramah Lingkungan

Baca Juga :   MyRepublic Jadi Penyedia Internet Tercepat di Indonesia 

Krisnawati juga mempertimbangkan untuk membuka cabang Restoran Taroo Ubud di kawasan Kertajati Family Farm & Education Park. Restoran ini adalah salah satu inisiatif Krisnawati di Pulau Dewata yang mengusung konsep kuliner dengan nuansa persawahan.

Di Taroo Ubud, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati musik live dan berendam di kolam renang panas yang menenangkan. “Di Ubud, kami bekerja sama dengan para petani sekitar. Saya yakin model ini bisa diterapkan di Kertajati,” tambah Krisnawati.

Krisnawati dan Arie sepakat bahwa pariwisata tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para wisatawan, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan dan perekonomian Indonesia. “Pariwisata berkelanjutan bukan hanya tentang masa depan, tetapi juga kunci untuk menggerakkan perekonomian dan mendukung pertumbuhan ekonomi hijau yang berkelanjutan,” kata Krisnawati yang didukung oleh Arie.

Baca Juga :   Konsisten Lakukan Ekspansi, ACE Citimall Garut Hadir Pertama Kali di Kota Intan  

Arie pun memuji dedikasi Krisnawati yang telah menginspirasi banyak orang untuk mengeksplorasi potensi baru dalam industri yang lebih berkelanjutan. “Mari kita bersama-sama membuktikan bahwa dengan visi yang kuat dan komitmen pada nilai-nilai lingkungan, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik sambil menjaga keindahan alam Indonesia yang luar biasa,” pungkas Arie. (saf)