Scroll untuk baca artikel
Industri

HUIDA TECH Pamerkan Solusi Pintar di Agritechnica Asia 2024, Memimpin Transformasi Industri

17
×

HUIDA TECH Pamerkan Solusi Pintar di Agritechnica Asia 2024, Memimpin Transformasi Industri

Sebarkan artikel ini
Drone pertanian, sistem kemudi autopilot dan tampilan produk irigasi cerdas dari Huida Technology.

BISNISASIA.CO.ID, BANGKOK – Heilongjiang Huida Technology Co., Ltd. (HUIDA TECH), perusahaan ternama dari Tiongkok yang memproduksi pesawat nirawak untuk pertanian (agricultural drone), sistem swakemudi traktor (tractor autopilot), serta sistem irigasi pintar, menampilkan produk dan solusi unggulannya di Agritechnica Asia 2024. Acara ini diselenggarakan pada 22-24 Mei di Bangkok International Trade and Exhibition Centre.

Pameran yang diadakan oleh German Agricultural Society (DLG) dan VNU Exhibition Asia Pacific ini adalah ajang terkemuka di Asia yang memamerkan mesin dan peralatan pertanian.

HUIDA TECH berkomitmen pada penelitian dan pengembangan (R&D) serta produksi peralatan canggih untuk pertanian dan panen, dengan menyediakan solusi pertanian yang sangat efisien. Solusi dari HUIDA TECH telah banyak digunakan dalam berbagai aspek produksi pertanian di Thailand.

“HUIDA TECH telah lama beroperasi di sektor pertanian dan sangat memahami kebutuhan pelanggan akan peralatan canggih. Kami terus memperbarui R&D dan kapasitas manufaktur kami, serta membangun jaringan penjualan dan layanan berskala global. Dengan keunggulan dalam R&D dan rantai pasokan, kami berinovasi dan memperkenalkan teknologi pintar yang mengubah sektor pertanian tradisional. Teknologi ini memastikan presisi, otomatisasi, dan operasi yang pintar,” ujar Faye Liang, Kepala Wilayah Asia-Pasifik HUIDA TECH.

Baca Juga :   Apresiasi Mitra Bisnis, Sharp Gelar Dealer Convention 2024 di Labuan Bajo

Solusi drone pintar meningkatkan efisiensi dan keselamatan kerja di sektor pertanian

Produk terbaru HUIDA TECH, drone pertanian 540S, hadir dengan fitur baru dan kinerja optimal. Sementara itu, HD540Pro menjadi produk unggulan dengan perangkat yang mengoptimalkan penyemprotan, penyebaran benih, pengendalian aviasi, dan kelistrikan, memenuhi berbagai skenario penggunaan. Sebagai perangkat yang melindungi lahan pertanian, 540S memungkinkan operasi yang lebih aman, akurat, dan efisien dalam penyebaran benih dan penyemprotan.

Baca Juga :   Ferrero Group Luncurkan Sustainability Report Edisi Ke-15, Paparkan Perkembangan Terbaru

HUIDA TECH juga telah melakukan R&D independen untuk semua komponen inti, sehingga dapat mengelola proses pengembangan produk secara komprehensif.

Meningkatkan hasil panen dengan presisi

HUIDA TECH mengembangkan sistem swakemudi mesin pertanian HD408 yang dilengkapi fitur navigasi. Sistem ini menyediakan penentuan posisi yang sangat akurat, navigasi inersia, dan kendali otomatis untuk berbagai aktivitas seperti penyebaran benih, pembuatan alur, pemulsaan, dan pembajakan lahan. HD408 tidak hanya mampu beroperasi setiap saat, tetapi juga meningkatkan utilisasi lahan dan hasil panen secara akurat dan efisien.

Solusi irigasi pintar untuk menghemat sumber daya dan biaya

Menggabungkan alat pemantau dan pengendali pintar dengan perangkat lunak, sistem irigasi pintar HUIDA TECH secara akurat mengendalikan seluruh proses irigasi dari ruang pompa hingga lahan pertanian. Sistem ini memantau perkembangan tanaman, hama dan penyakit, serta kondisi tanah secara real-time. Dengan pembuatan model agronomi, tanaman, dan tanah, petani dapat mengambil keputusan berdasarkan analisis ilmiah untuk mengoptimalkan penanaman benih. Sistem ini diperkirakan dapat menghemat air hingga 30%, pupuk hingga 15%, dan tenaga kerja hingga 80%, sehingga meningkatkan hasil panen dan mengurangi biaya operasional.

Baca Juga :   Tambah Dua Tanker Gas Raksasa, PIS Sukses Jadi Top Tier Pengangkut LPG di Asia Tenggara 

Thailand, sebagai negara agraris utama di Asia Tenggara, adalah penghasil karet alam terbesar di dunia, pengekspor beras terbesar, dan salah satu penghasil utama komoditas pertanian seperti singkong, tebu, dan jagung.

“Pasar ini penuh tantangan dan peluang. HUIDA TECH tidak hanya mempromosikan pengembangan produk pintar, tetapi juga melokalisasi produk, layanan, dan solusi kami di pasar Asia Tenggara,” jelas Liang. (saf)