Scroll untuk baca artikel

Teknologi

Huawei Cloud Luncurkan Server Khusus Palword

11
×

Huawei Cloud Luncurkan Server Khusus Palword

Sebarkan artikel ini
Huawei Cloud

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – Palworld, game multiplayer open-world survival crafting, telah viral sejak perilisannya di Steam pada 19 Januari. Dalam waktu delapan jam sejak dirilis, Palworld telah terjual lebih dari satu juta kopi. Per 1 Februari, angka ini pun naik menjadi 12 juta yang menjadi bukti kepopulerannya yang luar biasa di seluruh dunia.

Namun, lonjakan jumlah pemain secara bersamaan telah memunculkan tantangan yang signifikan terhadap server resmi sehingga mengakibatkan sesekali terjadinya pembekuan bingkai dan terputusnya koneksi yang mempengaruhi pengalaman pemain. Guna mengatasi masalah ini, opsi bermain dengan pemain lain di server khusus telah ditambahkan di halaman login sehingga pemain dapat menyiapkan servernya sendiri dan mengundang teman untuk bergabung secara online.

Namun, menyiapkan server khusus bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan pemain. Di sinilah peran Huawei Cloud bermain dengan Elastic Cloud Server (ECS) miliknya (Pelajari selengkapnya). Model-model, seperti S6 dan S7n, menghadirkan konfigurasi sesuai permintaan dan kinerja yang luar biasa, memastikan latensi rendah dan bandwidth tinggi guna meminimalkan pembekuan bingkai untuk lebih dari 100 pemain online bersamaan.

Para pemain kini dapat menikmati Palworld kapan saja dan di mana saja dengan perlindungan dan penyimpanan data yang solid. Tim rekayasa keandalan situs (SRE) kami mengurus layanan cloud guna memastikan layanan ini senantiasa berjalan untuk mendukung berjalannya game. Lebih dari 10 solusi dan layanan keamanan melindungi Palworld, yang mencakup keamanan host, Anti-DDoS, Web Application Firewall (WAF), dan anti-ransomware. Berbagai solusi pemulihan bencana (DR) memastikan pencadangan yang aman dan fleksibel bagi data pemain dan game tersimpan.

Baca Juga :   Ciptakan Foto Epic ala Jepretan Fotografer dengan Fitur Galaxy AI

Huawei Cloud juga memberikan tutorial praktis (pelajari selengkapnya) yang memandu pengguna di sepanjang proses deployment server di bawah satu menit.

Para pemain juga dapat memanfaatkan diskon substansial di halaman “Penawaran Spesial untuk Pendatang Baru” di situs web Huawei Cloud. Anda dapat mengunci harga ECS S6 atau S7n hanya dengan $4,99 USD atau $10,99 USD di wilayah CN-Hong Kong, Asia Pasifik, dan Turki. Pengguna yang jarang menghabiskan waktu online dapat memilih penagihan bayar-per-penggunaan, sementara portofolio produknya juga dapat dikustomisasi sesuai preferensi setiap pemain.

Baca Juga :   Dorong PV sebagai Sumber Energi Utama, Huawei Lansir 10 Tren Utama FusionSolar

Dengan basis pemain yang melampaui 19 juta di seluruh dunia, Palworld menyabet peringkat kedua sebagai game yang paling sering dimainkan di Steam dalam sejarah. Oleh karena itu, permintaan untuk cloud yang ringan dan server berspesifikasi rendah diharapkan akan melonjak dan menghadirkan peluang baru bagi vendor cloud di pasar cloud publik.(saf)