Scroll untuk baca artikel

Teknologi

Weichai Group Kian Berkembang Jadi Pemimpin Inovasi Teknologi Dunia

7
×

Weichai Group Kian Berkembang Jadi Pemimpin Inovasi Teknologi Dunia

Sebarkan artikel ini
2024 Technology Incentive and Commendation Conference.

BISNISASIA.CO.ID, WEIFANG – Pada 2 Februari lalu, Weichai Group menggelar “2024 Technology Incentive and Commendation Conference”, menyalurkan dana RMB 65 juta untuk pencapaian riset ilmiah yang berperan penting dan SDM teknologi unggulan yang bekerja di perusahaan tersebut. Tan Xuguang, Chairman, Shandong Heavy Industry Group dan Weichai Group, turut menyampaikan paparan tentang perkembangan inovasi sains dan teknologi. Dia juga mengulas rencana strategis yang akan mewujudkan kemajuan teknologi masa depan sekaligus menekankan komitmen mempromosikan semangat insinyur. Dalam paparannya, Tan pun membahas percepatan yang ditempuh Weichai Group untuk menjadi pemimpin sains dan teknologi kelas dunia.

Baca Juga :   Dorong PV sebagai Sumber Energi Utama, Huawei Lansir 10 Tren Utama FusionSolar

Weichai Group, konglomerat multinasional terkemuka asal Tiongkok yang memproduksi peralatan industri, telah membangun jangkauan global, dan mengelola bisnis di enam segmen utama—sistem kelistrikan, kendaraan niaga, peralatan pertanian, mesin konstruksi, logistik pintar, dan peralatan transportasi laut. Dalam beberapa tahun terakhir, Weichai Group telah berinvestasi secara besar-besaran dalam inovasi teknologi. Tujuannya, membangun platform inovasi terkemuka di dunia, mengembangkan kebijakan visioner, dan membina ekosistem inovatif. Dengan mendirikan pusat inovasi mutakhir di seluruh dunia, Weichai Group telah membangun jaringan kerja sama penelitian dan pengembangan berskala global yang menghasilkan berbagai terobosan teknologi penting. Beberapa di antaranya, Weichai secara berturut-turut mencatatkan efisiensi termal mesin diesel sebesar 50%, 51%, dan 52% selama tiga tahun. Maka, Weichai menjadi pemimpin global dalam aspek tersebut.

Sejak 1998, Weichai Group selalu menggelar ajang “Technology Incentive and Commendation Conference” setiap dua tahun. Ajang kali ini pun menjadi sesi ke-11. Selama tiga ajang terakhir, Weichai telah menyalurkan dana bernilai ratusan juta yuan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian sains dan teknologi. Inisiatif tersebut telah berperan besar dalam membangun tim praktisi teknologi yang piawai, serta mendukung semangat inovasi mereka. Dengan demikian, Weichai Group bertekad membangun daya saing produk kelas dunia dan menciptakan nilai tambah yang lebih baik bagi pelanggan.(saf)