BISNISASIA.CO.ID, BANDUNG – Everpro, sebuah platform penyedia solusi bisnis online bagi para UMKM, Internet Marketers (Imers), dan profesional dropshipper, yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos, sebuah platform connected commerce, merilis Everpro Chat, pada acara “Convers(at)ion Summit: From Conversation to Conversion” yang berlangsung di The House Convention Hall, Bandung. Everpro Chat hadir untuk membantu bisnis dalam menjangkau konsumen dengan mengeksplorasi potensi aplikasi perpesanan.
Peluncuran Everpro Chat ini menegaskan komitmen Everpro untuk memberdayakan bisnis digital di Indonesia. Kehadiran produk ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing UMKM agar dapat berkembang secara mandiri dan berkontribusi lebih besar bagi perekonomian Indonesia.
Aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp misalnya, telah menjadi tulang punggung bagi banyak bisnis online, yang sudah digunakan bahkan sebelum era marketplace. Meski demikian, belum banyak UMKM atau pemilik bisnis yang telah memanfaatkan potensi aplikasi perpesanan ini secara optimal. Kebanyakan dari mereka masih tergantung pada marketplace. Padahal, ada banyak keuntungan yang didapat bila pemilik bisnis mampu menjangkau konsumen langsung melalui aplikasi perpesanan yang rutin digunakan sehari-hari.
Selain peluncuran Everpo Chat, rangkaian acara “Convers(at)ion Summit” diisi oleh sejumlah diskusi panel yang membahas strategi praktis, alat, dan layanan yang dapat langsung diterapkan dalam bisnis UMKM. Beberapa nama pembicara yang hadir mengisi acara ini antara lain Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Wientor Rah Mada (Direktur Utama SMESCO Indonesia), Arip Tirta (President of Evermos), Peter Lydian (CEO Meta Indonesia), Edho Zell (Entrepreneur & Content Creator), Benny Ho (Founder Netpreneur.id), Caesar Rohadi (Owner Prestisa.com), dan masih banyak lainnya.
“Sebagai platform yang berkomitmen untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi UMKM dan Internet Marketers (Imers), Everpro berusaha menghadirkan fitur layanan yang memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis online,” jelas Azlan Indra – selaku Co-founder Everpro. “Melalui Everpro Chat yang telah terintegrasi langsung dengan sistem API resmi Meta, UMKM dan pebisnis online dapat mengoptimalkan konversi dari tiap leads iklan digital mereka di akun WhatsApp terverifikasi dengan harga terjangkau.”
Pieter Lydian – Country Director, Indonesia, Meta, menekankan pentingnya aplikasi perpesanan bagi bisnis di Indonesia. “Berdasarkan hasil studi Meta dan BCG yang baru saja kami luncurkan minggu lalu, 87% konsumen Indonesia lebih memilih perpesanan sebagai cara utama untuk berkomunikasi dengan bisnis. Oleh karenanya, penting bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan platform perpesanan dalam berinteraksi dengan konsumen modern.”
Beberapa keuntungan penggunaan Everpro Chat antara lain; pengguna dimungkinkan optimasi iklan digital melalui pesan broadcast menggunakan WA Business API Platform resmi, biaya pemasaran yang lebih efisien, serta membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi tim Customer Service dengan pengaturan data pelanggan terpusat yang membuat proses follow up leads menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman. Aplikasi ini dapat diperoleh melalui situs www.everpro.id atau aplikasi Everpro Chat yang tersedia di Google Play Store.