Scroll untuk baca artikel
Headline

Bank DKI Sabet Penghargaan The 3rd Best Overall BPD di Indonesia Banking Service Excellence 2024

18
×

Bank DKI Sabet Penghargaan The 3rd Best Overall BPD di Indonesia Banking Service Excellence 2024

Sebarkan artikel ini
Bank DKI kembali mencatat prestasi dengan meraih penghargaan sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam ajang 21st Banking Service Excellence 2024. (Foto: Bank DKI)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank DKI kembali mencatat prestasi dengan meraih penghargaan sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam ajang 21st Banking Service Excellence 2024, yang diselenggarakan oleh Infobank media group di Jakarta pada Selasa (2/7/2024).

Bank DKI juga berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi lainnya dalam kategori layanan terbaik, termasuk The 1st Best Call Center, The 1st Best Kenyamanan di Kantor Cabang, The 1st Best ATM, The 1st Best Live Chat, dan The 1st Best Opening Account via Mobile.

Penghargaan ini didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI), yang menganalisis data dan berbagai metode penilaian kualitas layanan perbankan.

Baca Juga :   Pertumbuhan Kredit di Awal Tahun 2024 Capai 11,83 Persen

Pemenang penghargaan adalah bank-bank yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai kanal layanan yang mereka miliki.

Direktur Teknologi & Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, saat menerima penghargaan, menyatakan rasa syukur atas pencapaian tersebut dan memaknai penghargaan ini sebagai apresiasi berharga atas upaya Bank DKI dalam terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.

“Penghargaan yang diraih oleh Bank DKI dalam beberapa kategori layanan prima mencerminkan komitmen kami yang konsisten untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ini termasuk inovasi-inovasi yang kami lakukan dalam pengembangan produk dan layanan berbasis digital, yang berfokus pada kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan layanan perbankan,” ujar Amirul.

Baca Juga :   Kinerja Ekspor Industri Furnitur Tahun 2023 Tembus USD1,8 Miliar

Bank DKI telah melakukan berbagai inovasi digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Salah satu inisiatif utamanya adalah aplikasi JakOne Mobile yang menawarkan berbagai fitur seperti pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan, zakat, donasi, dan integrasi dengan e-wallet untuk pembayaran melalui QRIS. Aplikasi ini juga dilengkapi teknologi biometrik untuk keamanan transaksi, serta layanan live chat yang responsif.

Penilaian dalam ajang 21st Infobank Banking Service Excellence 2024 didasarkan pada berbagai aspek pelayanan bank, termasuk kepuasan nasabah, inovasi layanan, dan kinerja operasional. Survei BSEM dilakukan oleh MRI melalui dua tahap riset: pertama, serangkaian online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survey; kedua, pengukuran customer experience dengan metode mystery shopping.

Baca Juga :   KCIC Tambah Empat Jadwal Perjalanan Whoosh Mulai Maret 2024

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa berbagai penghargaan yang telah diraih semakin memotivasi Bank DKI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik.

“Bank DKI juga memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan relevan bagi nasabah. Dalam era digital saat ini, kemampuan beradaptasi dan berinovasi adalah kunci untuk mempertahankan keunggulan kompetitif. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjadi mitra terpercaya bagi nasabah,” tutup Arie. (saf/infopublik.id)