Scroll untuk baca artikel
Headline

Aion Y Plus Diluncurkan Sebagai Mobil Listrik Pintar dengan Keamanan dan Kenyamanan Terdepan di Indonesia

41
×

Aion Y Plus Diluncurkan Sebagai Mobil Listrik Pintar dengan Keamanan dan Kenyamanan Terdepan di Indonesia

Sebarkan artikel ini
AION Y Plus menawarkan solusi berkendara inovatif bagi masyarakat Indonesia - inovasi teknologi one-step ahead sebagai fitur unggul kecerdasan berkendara dapat memberikan kenyamanan berkendara, meningkatkan keamanan dan menjadi pilihan pengalaman berkendara terbaik.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – AION Indonesia, produsen mobil listrik terkemuka, hari ini secara resmi meluncurkan AION Y Plus, mobil listrik pertamanya. Sebagai produsen mobil listrik nomor tiga di China, GAC Group kini memperluas kehadirannya di Indonesia melalui AION Indonesia, siap meramaikan era baru dalam transportasi di Indonesia. Dengan memperkenalkan AION Y Plus, AION Indonesia berfokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat akan mobil listrik yang menawarkan inovasi dan teknologi canggih yang ramah lingkungan.

Komitmen AION Indonesia terhadap masyarakat tercermin dalam penyediaan pilihan transportasi rendah emisi dan ramah lingkungan melalui AION Y Plus.

Ocean Ma, Presiden GAC AION South East Asia, menilai Indonesia memiliki prospek besar di industri otomotif. “Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis untuk ekspansi bisnis GAC Aion di luar China. Kami berkomitmen membawa produk energi baru kelas atas dunia kepada konsumen global, memulai gaya hidup kendaraan energi baru pintar bersama,” ujar Ocean Ma.

Baca Juga :   Hyundai Siap Mengembangkan dan Memajukan Era Elektrifikasi Tanah Air 

GAC Aion memiliki strategi jangka panjang dalam menginvestasikan produk, teknologi, dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), kerja sama dengan mitra lokal, hingga adaptasi produk. Hal ini sejalan dengan prioritas Indonesia dalam mengembangkan kendaraan energi baru.

“Kami bertujuan menjadikan Indonesia sebagai basis inti GAC Aion di Asia Tenggara dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally. Melalui joint venture dengan Indomobil Group, kami membangun kerja sama strategis di seluruh rantai nilai industri otomotif, mulai dari manufaktur hingga penjualan, pembiayaan, ekosistem energi, dan solusi mobilitas,” jelas Louis Liu, COO AION Indonesia, dalam acara peluncuran AION Y Plus.

Baca Juga :   CTRA Bagikan Dividen Rp389 Miliar dari Laba Bersih Tahun Buku 2023

Indonesia telah mengalami transformasi luar biasa dalam preferensi kendaraan, dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan manfaat kendaraan listrik (EV). Kehadiran AION Y Plus menawarkan solusi berkendara inovatif bagi masyarakat Indonesia, dengan teknologi one-step ahead yang memberikan kenyamanan, keamanan, dan pengalaman berkendara terbaik.

CEO AION Indonesia, Andry Ciu, menjelaskan alasan mengapa AION Y Plus menjadi produk pertama GAC Aion di Indonesia. “Untuk memenuhi kebutuhan beragam konsumen Indonesia, kami dengan bangga memperkenalkan AION Y Plus sebagai solusi berkendara yang sempurna bagi individu dan keluarga. Kendaraan ini memberikan pengalaman berkendara unik melalui kombinasi inovasi, kecerdasan, keanggunan, keamanan, dan emisi rendah. Kami menyediakan lebih dari sekadar kendaraan; kami menawarkan sarana bagi konsumen untuk berkontribusi aktif pada pembangunan sosial-ekonomi dan keberlanjutan lingkungan.”

AION Y Plus memiliki kapasitas baterai besar dengan jangkauan listrik terpanjang di kelasnya, yaitu 410 km untuk varian Exclusive dan 490 km untuk varian Premium. Dilengkapi dengan penggerak listrik terintegrasi tiga-dalam-satu yang kecil dan ringan, AION Y Plus menawarkan efisiensi berkendara luar biasa, menjadikannya pilihan terbaik untuk mobilitas ramah lingkungan dan efisien di Indonesia.

Baca Juga :   Kemenparekraf dan MUI Jalin Kerja Sama Kembangkan Pariwisata Halal Indonesia

Penjualan perdana AION Y Plus akan dimulai di GIIAS 2024, dengan harga Rp415 juta untuk varian Exclusive dan Rp475 juta untuk varian Premium. Kedua varian ini menawarkan fitur cerdas, interior luas, sistem keamanan mutakhir, dan kenyamanan terbaik, menjadikan AION Y Plus sebagai kendaraan listrik mewah dan elegan.

AION Indonesia berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan akan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan membuka jalan menuju masa depan yang cerdas, aman, dan berkelanjutan. (saf)