Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Elon Musk : Tesla akan Luncurkan Robotaxi 8 Agustus

38
×

Elon Musk : Tesla akan Luncurkan Robotaxi 8 Agustus

Sebarkan artikel ini
Tesla

BISNISASIA.CO.ID – Tesla akan memperkenalkan robotaxi pada 8 Agustus 2024.

Dilansir dari Engadget,  Elon Musk telah mengumumkan di X beberapa jam setelah Reuters menerbitkan laporan bahwa produsen mobil tersebut membatalkan rencananya untuk memproduksi mobil listrik berbiaya rendah.

Reuters juga mengatakan bahwa arahan Musk adalah untuk “terjun langsung” ke robotaxi yang dibangun di atas platform kendaraan kecil milik perusahaan.

Baca Juga :   GAC Luncurkan M8 dan M6 Pro, Mengubah Pengalaman MPV di Filipina

Tesla telah menjanjikan mobil listrik yang lebih terjangkau dengan harga yang diperkirakan mulai dari $25.000 selama bertahun-tahun.

Musk mengatakan baru-baru ini pada bulan Januari ini bahwa dia optimis model tersebut akan tiba pada paruh kedua tahun 2025.

Menanggapi laporan tersebut, kepala Tesla menulis tweet bahwa “Reuters berbohong (lagi).”

Baca Juga :   Elon Musk Respon Kematian Mobil Apple

Dia tidak mengklarifikasi bagian mana dari laporan itu yang bohong, tetapi mengingat dia mengonfirmasi bahwa Tesla akan meluncurkan robotaxi, kemungkinan besar yang dia maksud adalah klaim organisasi berita tersebut bahwa perusahaan itu menghentikan pengembangan mobil listrik yang lebih terjangkau.

Saat ini, kendaraan termurah Tesla adalah Model 3, namun harganya mulai dari $39.000.

Baca Juga :   Honda dan General Motors Kerjasama Produksi Unit Daya Berbahan Bakar Hidrogen di AS

Menarik untuk melihat bagaimana perusahaan ini akan membuat robotaxi bekerja dengan sistem yang hanya menggunakan kamera dan perusahaan ini telah menghilangkan radar dan sensor lainnya, yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan robotaxi seperti Waymo, dari teknologi bantuan pengemudinya beberapa tahun yang lalu.