Scroll untuk baca artikel
Finansial

BRI Kanwil Jakarta 2 Apresiasi Peran Media Dorong Inklusi Layanan di Sektor Urban

15
×

BRI Kanwil Jakarta 2 Apresiasi Peran Media Dorong Inklusi Layanan di Sektor Urban

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian BRI RO Jakarta 2, FX Suranta. (Foto: Dok. BRI)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank BRI, Tbk (BRI) melalui Kantor Regional BRI Jakarta 2 menghargai peran media massa dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan di wilayah urban Jakarta yang memiliki keberagaman warga yang tinggi.

“Media massa sangat membantu BRI dalam meningkatkan literasi keuangan serta menyediakan layanan keuangan, juga dalam pelaksanaan aksi sosial yang mendukung ekonomi Jakarta serta mempertahankan kepercayaan nasabah dan masyarakat,” ujar Kepala Bagian BRI RO Jakarta 2, FX Suranta, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (8/4/2024).

Suranta menambahkan bahwa liputan media massa sangat mendukung BRI dalam menyampaikan komunikasi, informasi, serta dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang umumnya disebut Corporate Social Responsibility/CSR.

Baca Juga :   Ajaib Kripto: Maret Ditutup Positif, Bagaimana Potensi Bitcoin Menjelang Halving?

Sebelumnya, pada 5 April 2024, dalam acara Buka Puasa bersama Insan Pers di Kantor RO BRI Jakarta 2, Menara BRIPens, Suranta menyampaikan bahwa di bulan Ramadan ini, BRI melalui RO Jakarta telah melaksanakan berbagai kegiatan CSR seperti memberikan santunan kepada anak yatim, membagikan sembako kepada warga dan pekerja Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di berbagai titik di Jakarta, dan juga turut serta dalam program Mudik Gratis yang digagas oleh Kementerian BUMN.

“Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility dari BRI. Kami senang dapat memberikan bantuan ini kepada anak yatim, juga pembagian sembako kepada warga dan pekerja di beberapa titik di Jakarta untuk membantu pemerintah dalam menstabilkan harga jelang lebaran,” ungkap FX Suranta, yang pada kesempatan yang sama juga mewakili BRI Grup menyerahkan 22 Paket Lebaran kepada insan pers yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga :   Bank DKI Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024

“Kolaborasi BRI Grup Bersama Media merupakan salah satu cara kami mempererat kerjasama yang telah terjalin selama ini. Kami berharap kerjasama antara BRI dan rekan-rekan media dapat semakin baik di masa mendatang,” tambahnya.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam menjalankan aktivitas usahanya. Salah satu upaya BRI untuk menerapkan prinsip ini adalah melalui program CSR BRI Peduli yang mengusung konsep 3P, yaitu Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit.

Baca Juga :   Kapitalisasi Pasar Perdagangan BEI Selama Sepekan Capai Rp11.460,02 Triliun

Pro People merupakan kepedulian BRI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan Pro Planet adalah komitmen BRI terhadap pelestarian lingkungan hidup. Sementara itu, Pro Profit mencakup keuntungan, baik finansial maupun non-finansial, yang diharapkan diperoleh oleh penerima manfaat agar berdampak positif bagi bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

Dengan menerapkan konsep pembangunan pro people, planet, dan profit, BRI tidak hanya berfokus pada peningkatan keuntungan materiil semata dalam operasinya. BRI juga memperhatikan isu-isu kesejahteraan masyarakat, serta berupaya membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh banyak individu. (saf/infopublik.id)