Scroll untuk baca artikel
Industri

Blue Bird Rilis Taksi Listrik Baru Gunakan BYD e6 Gen 2

24
×

Blue Bird Rilis Taksi Listrik Baru Gunakan BYD e6 Gen 2

Sebarkan artikel ini
Blue Bird memperkenalkan taksi listrik terbaru mereka, menggunakan model BYD e6 Gen 2.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Blue Bird kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam bidang transportasi yang ramah lingkungan. Pada Periklindo Electric Vehicle Show 2024, perusahaan terkemuka di Indonesia dalam layanan mobilitas darat dengan kode emiten BIRD telah memperkenalkan taksi listrik terbaru mereka, menggunakan model BYD e6 Gen 2, Selasa (30/4).

Dengan meluncurkan armada taksi listrik ini, Blue Bird menegaskan komitmennya dalam mendukung visi pemerintah untuk mengurangi emisi karbon. Langkah ini juga menjadi bagian integral dari strategi BlueSky untuk mengurangi emisi karbon dan limbah hingga 50% pada tahun 2030.

Sejak tahun 2019, Blue Bird telah mengoperasikan armada taksi listrik, termasuk dalam layanan taksi Blue Bird, taksi premium Silverbird dan juga dalam layanan sewa mobil Goldenbird.

Hingga Maret 2024, Blue Bird telah memiliki lebih dari 200 armada taksi listrik yang melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek dan Bali, dengan kontribusi pengurangan emisi karbon mencapai 6.500 ton.

Baca Juga :   Imperva Perluas Jaringan Global dengan Menambah PoP Kedua di Indonesia

Blue Bird berkomitmen untuk terus menambah jumlah armada taksi listrik untuk segera beroperasi.

Andrew Arristianto, Chief Sustainability Officer PT Blue Bird Tbk, menjelaskan, “Kehadiran armada taksi listrik baru ini bukan hanya tentang taksi itu sendiri. Ini adalah langkah penting dalam perjalanan Blue Bird untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi kita semua.”

Baca Juga :   Menparekraf Kunjungi Australia Perkuat Kerja Sama Sektor Parekraf

“Dengan memperkenalkan taksi listrik terbaru ini, Blue Bird menegaskan komitmennya dalam keberlanjutan dan berupaya menjadi bagian dari solusi mobilitas dengan mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan di jalan-jalan Indonesia,” tegas Andrew.

Sebagai bagian dari armada Blue Bird, taksi listrik terbaru ini juga menekankan pada standar keamanan dan kenyamanan sesuai dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI), dengan armada yang terstandardisasi, pengemudi berpengalaman dan layanan terintegrasi. (saf)