Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Araji Hadirkan Visualisasi Masalah di Dalam Rumah untuk Karya Berjudul Pertempuran yang Tak Terlihat

49
×

Araji Hadirkan Visualisasi Masalah di Dalam Rumah untuk Karya Berjudul Pertempuran yang Tak Terlihat

Sebarkan artikel ini
Araji Hadirkan Visualisasi Masalah di Dalam Rumah untuk Karyanya Berjudul “Pertempuran yang Tak Terlihat”

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Seorang musisi Indie, Araji, beberapa hari lalu sempat merilis sebuah lagu berjudul “Pertempuran yang Tak Terlihat”.

Lagu ini sendiri merupakan sebuah gambaran bahwa di dalam suatu rumah, pasti memiliki masalah-masalah yang mungkin tidak dapat dilihat oleh orang luar.

Bagi Araji, masalah yang terjadi disebabkan oleh berbagai alasan, seperti ego ataupun memang kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

Visualisasi realitas kehidupan yang terjadi di dalam rumah tersebut Araji gambarkan dengan cara yang cukup menarik.

Baca Juga :   Crunchyroll Umumkan Pemenang Anime Awards 2024 di Tokyo

Di dalam video ini, Araji menghadirkan sepasang suami istri yang sedang berdebat terkait masa depan anaknya yang bernama Lisa.

Sang suami yang merupakan seorang pelukis merasa tidak ingin jika anaknya mengikuti jalannya sebagai seniman.

Hal tersebut ternyata tidak diindahkan oleh sang istri karena ia merasa kalau menjadi seniman adalah impian anaknya. Permasalahan ini menjadi semakin pelik pada saat sang suami meluapkan emosinya dan mulai membentak istrinya hingga membanting barang-barang.

Baca Juga :   Saat Hanin Dhiya Luapkan Rasa Cinta dalam Lagu Semoga, Selamanya

Araji yang dibantu dengan Ryan Sebastian dari Studio Miring mencoba mengemas realitas ini ke dalam sebuah video bernuansa hitam putih.

Nuansa ini diambil untuk menggambarkan ketegangan situasi tersebut.

Menariknya, Araji dan Ryan mencoba memberikan pengalaman yang berbeda. Penonton seakan diajak duduk di dalam meja makan tersebut dan merasakan bagaimana perdebatan yang pelik itu terjadi ‘di depan muka kita’.

“Dalam kehidupan berkeluarga pasti pernah melihat atau bahkan merasakan perdebatan seperti itu. Maka dari itu, saya ingin mencoba membawanya dan mengajak penonton untuk merasakan ‘sesaknya’ perdebatan tersebut,” jelas Araji.

Baca Juga :   Kekayaan Kebhinekaan dalam Menu Buka Puasa 2024 Nusantara Delight di Harper MT Haryono

Video musik “Pertempuran yang Tak Terlihat” sudah dapat disaksikan di kanal YouTube milik Araji sejak Sabtu silam (30/3). Diperankan oleh Bagus Jusuf Saputra dan Nelly Sukma, Araji akan membawa kalian ke dalam situasi yang tidak pernah terlihat dari luar rumah.