Scroll untuk baca artikel
Industri

IIJ Luncurkan Safous Industrial SRA Tingkatkan Keamanan Akses Jarak Jauh

21
×

IIJ Luncurkan Safous Industrial SRA Tingkatkan Keamanan Akses Jarak Jauh

Sebarkan artikel ini
Pada 13 Oktober lalu, UnionPay International (UPI) dan National Payment Corporation of Vietnam (NAPAS) meneken Nota Kesepahaman (MOU) di Hanoi.

BISNISASIA.CO.ID, TOKYO –  Internet Initiative Japan Inc. (IIJ) meluncurkan Safous Industrial SRA, solusi canggih yang melindungi akses jarak jauh dan akses khusus (privileged access) untuk Teknologi Operasional (Operational Technology/OT). Dirancang dengan prinsip-prinsip Secure Remote Access (SRA) dan Remote Privileged Access Management (RPAM), solusi baru ini menyediakan akses aman dan mudah yang kian dibutuhkan untuk sistem industri penting.

Ketika ancaman siber kian sering menyasar sistem OT–khususnya di sektor manufaktur, energi, dan infrastruktur penting–maka, akses aman dan terkelola dengan baik pun semakin vital.

VPN konvensional memiliki kerentanan, seperti kredensial curian, sehingga peretas lebih mudah menembus sistem OT.

Safous Industrial SRA mampu memitigasi risiko tersebut dengan menawarkan solusi Zero Trust yang lengkap, memadukan akses jarak jauh dengan pengendalian manajemen akses khusus secara ketat.

Safous Industrial SRA dari IIJ memastikan berbagai perusahaan dapat melindungi akses jarak jauh sekaligus mengendalikan akses khusus dalam OT yang terisolasi dari jaringan yang tidak aman.

Solusi ini menawarkan Point of Presence (POP) internal khusus di setiap fasilitas, sepenuhnya terisolasi dari jaringan internet publik. Maka, sebuah perusahaan bebas mengelola akses khusus dengan aman tanpa menyingkap sistem penting terhadap ancaman eksternal.

Baca Juga :   EDGNEX Data Centres by DAMAC Umumkan Investasi Pusat Data 20 MW di Bangkok

“Setelah OT bertambah kompleks dan serangan siber semakin marak, berbagai perusahaan harus memprioritaskan akses jarak jauh dan manajemen akses khusus (privileged access management),” ujar Miki Tanaka, Global Business Director, IIJ.

“Safous Industrial SRA hadir sebagai solusi Zero Trust yang tak hanya meningkatkan keamanan, namun juga mempermudah pengelolaan akses jarak jauh dan akses khusus untuk infrastruktur penting.”

Baca Juga :   Dua Inisiatif OYO yang Tingkatkan Peringkat Penilaian Pelanggan

Safous Industrial SRA mengintegrasikan fitur-fitur canggih Remote Privileged Access Management. Dengan demikian, sebuah perusahaan dapat mengatur pihak-pihak yang mengakses sistem OT, memantau sesi penggunaan akses khusus, serta memastikan hanya pihak berwenang yang bisa melakukan pekerjaan sensitif. Berkat sistem pengaturan otorisasi yang sangat mendetail, platform ini mengamankan kata sandi (password), sedangkan session logging menyediakan keamanan terbaik bahkan untuk sistem OT yang paling sensitif.