Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

American Airlines Cabut Gugatan yang Tuntut Ganti Rugi Perusahaan Pelayaran 36 Miliar Dolar AS

13
×

American Airlines Cabut Gugatan yang Tuntut Ganti Rugi Perusahaan Pelayaran 36 Miliar Dolar AS

Sebarkan artikel ini
Pada akhir Agustus lalu, American Airlines mengajukan gugatan terhadap raksasa perkapalan Kuehne + Nagel senilai lebih dari $500.000. Maskapai ini mengklaim bahwa perusahaan logistik asal Swiss tersebut merusak mesin Rolls Royce selama transit.

BISNISASIA.CO.ID, TEXAS – Pada akhir Agustus lalu, American Airlines mengajukan gugatan terhadap raksasa perkapalan Kuehne + Nagel senilai lebih dari $500.000.

Maskapai ini mengklaim bahwa perusahaan logistik asal Swiss tersebut merusak mesin Rolls Royce selama transit.

Kurang dari seminggu kemudian, American menarik gugatan tersebut dan mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan Kuehne + Nagel untuk mencari solusi.

American Airlines mengajukan gugatan terhadap perusahaan pelayaran dan logistik besar, dengan tuduhan bahwa perusahaan tersebut menyebabkan kerusakan senilai lebih dari $500.000 pada mesin pesawat yang baru saja diperbaiki, kemudian menarik gugatan tersebut kurang dari seminggu kemudian.

Baca Juga :   Huawei dan Mitra-Mitra Berhasil Menguji coba Solusi Deteksi Kebakaran Hutan yang Baru di Yunani

Maskapai ini mengajukan gugatan terhadap Kuehne + Nagel di Pengadilan Distrik Utara Texas pada hari Jumat, 30 Agustus, sebelum mencabut gugatan pada hari Kamis, 5 September.

Klaim tersebut berpusat pada perjanjian yang dibuat pada tahun 2021, di mana American menyewa perusahaan tersebut untuk mengangkut mesin Rolls Royce dari Dallas-Fort Worth, bandara penghubungnya, ke Hong Kong untuk perbaikan dan pemeliharaan.

Kuehne + Nagel adalah perusahaan Swiss dengan salah satu dari 1.000 lebih cabangnya yang berlokasi di Austin. Perusahaan ini memiliki lebih dari 80.000 karyawan di seluruh dunia dan kapitalisasi pasar sekitar $36 miliar.

Baca Juga :   Kepolisian New York Sita Ular Piton Burma Sepanjang 13 Kaki

Setelah pekerjaan selesai, Kuehne + Nagel mengangkut mesin Trent 800 – yang digunakan pada pesawat jet Boeing 777 milik American – ke Oklahoma dengan biaya $208.078, demikian menurut gugatan tersebut.

Namun, gugatan American menuduh bahwa pada saat kedatangan, mereka menemukan bahwa mesin tersebut telah “mengalami kerusakan yang signifikan dalam perjalanan.”

Gugatan tersebut mengatakan bahwa Trent 800 mengalami kerusakan pada unit perlindungan kecepatan berlebih, unit pengkondisian daya, tabung ventilasi koper, dan tali pengaman listrik.

American memperkirakan bahwa akan membutuhkan biaya sebesar $520.246 untuk memperbaiki mesin sepenuhnya.

Menurut pengaduan tersebut, maskapai ini pertama kali mengajukan klaim kepada Kuehne + Nagel pada Agustus 2022 – tetapi menambahkan bahwa perusahaan pelayaran tersebut terus “menolak untuk memberikan kompensasi kepada American.”

Baca Juga :   FOOMA JAPAN 2024: Pameran Terkemuka Menampilkan Teknologi Produksi Pangan

Tidak jelas mengapa American telah mencabut gugatan tersebut, yang meminta Kuehne + Nagel untuk membayar ganti rugi, biaya pengacara American, dan bunga pada “tingkat maksimum yang diizinkan oleh hukum.”

Seorang juru bicara American Airlines mengatakan kepada Business Insider: “Kami bekerja sama dengan mitra kami di Kuehne + Nagel untuk menyelesaikan masalah ini.”

Kuehne + Nagel tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Business Insider.