Scroll untuk baca artikel
Industri

McDonald’s Indonesia Sambut Kemerdekaan dengan Menu Nusantara Berbahan Baku 100% Lokal

31
×

McDonald’s Indonesia Sambut Kemerdekaan dengan Menu Nusantara Berbahan Baku 100% Lokal

Sebarkan artikel ini
Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, McDonald’s Indonesia memperkenalkan menu baru yaitu Ayam McD Opor Sambal Terasi.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, McDonald’s Indonesia di bawah PT Rekso Nasional Food kembali menghadirkan kampanye “Ini Rasa Kita” dengan menu spesial yang terinspirasi dari cita rasa Nusantara. Untuk pertama kalinya, McDonald’s Indonesia memperkenalkan menu baru yaitu Ayam McD Opor Sambal Terasi. Menu ini mengombinasikan ayam goreng McD yang crispy atau spicy dengan saus opor dan sambal terasi yang khas Indonesia.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya atas kekayaan kuliner Nusantara yang selalu menjadi inspirasi bagi McDonald’s. “Sejak tahun 2015, setiap tahunnya kami selalu merilis menu spesial yang terinspirasi dari cita rasa lokal dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan. Tahun ini, kami senang bisa menghadirkan Ayam McD Opor Sambal Terasi, yang bisa dinikmati di seluruh restoran McDonald’s Indonesia dari awal Agustus hingga 11 September 2024,” ujarnya.

Keistimewaan dari menu ini tak hanya terletak pada rasanya, tetapi juga pada penggunaan bahan baku yang 100% berasal dari mitra lokal. Ayamnya dipasok dari peternakan di Parung dan Sidoarjo, tepungnya diproduksi di dalam negeri, dan kuah opor serta sambalnya menggunakan rempah-rempah serta bahan-bahan asli Indonesia. Nasi dan telur yang menjadi pelengkapnya juga berasal dari petani dan pemasok lokal dari berbagai daerah seperti Indramayu, Surakarta, Cianjur, dan Blitar.

Imam Gazali, Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia, menekankan bahwa kerja sama dengan mitra lokal ini merupakan wujud nyata komitmen McDonald’s dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. “Kami memastikan setiap bahan baku yang digunakan memenuhi standar keamanan pangan dan kualitas McDonald’s, serta sesuai dengan prinsip Halalan Thayyiban,” jelasnya.

Baca Juga :   Kecepatan dan Daya Tahan Jadi Pemimpin Inovasi Infrastruktur Digital di Sektor Keuangan

Parade Agustusan Seru Lewat Drive Thru

Sebagai bagian dari kampanye “Ini Rasa Kita”, McDonald’s juga mengadakan acara meriah bertajuk Parade Agustusan Seru Lewat Drive Thru. Dalam kegiatan ini, 100 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia akan melibatkan hingga 5.000 peserta yang dihimbau untuk menghias kendaraan mereka dengan tema kemerdekaan. Berbagai hadiah menarik dan kupon makan gratis akan diberikan kepada peserta dengan dekorasi kendaraan terbaik.

Baca Juga :   Cathay dan Singapore Airlines Kolaborasi dalam Inisiatif Keberlanjutan

Selain parade, McDonald’s juga menawarkan promo spesial “Agustusan Seru Lewat Drive Thru” dari tanggal 15 hingga 18 Agustus 2024. Paket Merdeka yang terdiri dari menu spesial Ayam McD Opor Sambal Terasi, Choco Caramel Pie, dan Banana McFlurry with Oreo bisa didapatkan hanya dengan harga Rp79.545.

Menu Ayam McD Opor Sambal Terasi ini tersedia dalam berbagai paket, termasuk PaNas 1, PaNas 2, hingga Paket Ayam McD Opor Spesial, dan dijual selama 24 jam melalui semua layanan pembelian, mulai dari dine-in hingga aplikasi pengiriman makanan online. Harga mulai dari Rp26.818 untuk menu A La Carte dan Rp38.636 untuk paket PaNas (belum termasuk pajak). (saf)