Scroll untuk baca artikel
Nasional

Ini Sosok Rektor Pertama di Deakin University Lancaster University Indonesia

22
×

Ini Sosok Rektor Pertama di Deakin University Lancaster University Indonesia

Sebarkan artikel ini
Professor Greg Barton (PRNewsfoto/Deakin University Lancaster University)

BISNISASIA.CO.ID, BANDUNG  – Profesor Greg Barton telah terpilih sebagai Rektor Pertama di Deakin University Lancaster University Indonesia.

Pengumuman ini dilakukan di kampus baru yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 7 Oktober 2024, saat kunjungan mitra.

Profesor Barton merupakan cendekiawan terkemuka asal Australia yang telah menghabiskan waktu lebih dari tiga puluh lima tahun meneliti isu-isu penting seputar budaya dan politik Indonesia, termasuk Islam dan gerakan sosial di Asia Tenggara.

Beliau sebelumnya menjabat sebagai Profesor Riset di bidang Politik Islam Global di Alfred Deakin Institute for Citizenship and Globalisation (ADI) di Deakin University dan merupakan Herb Feith Research Professor untuk studi Indonesia di Monash University antara 2007 hingga 2015.

Baca Juga :   Pemerintah Siap Atasi Lonjakan Pemudik dengan Antisipasi Transportasi Lebaran 2024

Profesor Barton mengungkapkan rasa terhormatnya untuk memimpin kampus baru yang inovatif ini.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi Rektor Terpilih dan membantu memimpin dua universitas internasional terkemuka di babak baru yang sangat menarik di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga berharap dapat membangun kemitraan global yang kuat serta menawarkan kesempatan pendidikan berkualitas tinggi yang terjangkau bagi mahasiswa.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Kampus ini menawarkan program sarjana di jurusan Bisnis dan Teknologi Informasi, dengan perpaduan unik antara kurikulum yang disetujui oleh regulator di Australia, Inggris, dan Indonesia.

Lingkungan belajar di kampus ini dirancang untuk memenuhi standar tinggi, memberikan mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan kualifikasi sarjana ganda dari dua perguruan tinggi kelas dunia.

Salah satu keuntungan utama bagi mahasiswa adalah kemudahan untuk tinggal dan bekerja dekat dengan rumah, didukung oleh keluarga dan teman-teman.

Baca Juga :   Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Alquran ke Pulau Terluar

Baik Deakin maupun Lancaster University dikenal secara internasional untuk pendidikan dan penelitian yang berkualitas tinggi.

Kampus Deakin University Lancaster University Indonesia telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada bulan Januari 2024.

Ini menunjukkan komitmen pemerintah terhadap pendidikan internasional dan peluang yang lebih baik bagi mahasiswa Indonesia.

Dengan penunjukan Profesor Greg Barton sebagai Rektor, diharapkan kampus ini dapat membawa inovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, sekaligus memperkuat kerjasama internasional dalam bidang akademis.