Scroll untuk baca artikel
Finansial

35 Tahun Menginspirasi, Bank DBS Indonesia Perkenalkan Kampanye ‘Trust Your Spark’

22
×

35 Tahun Menginspirasi, Bank DBS Indonesia Perkenalkan Kampanye ‘Trust Your Spark’

Sebarkan artikel ini
(Ki-ka) Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika berbincang bersama CEO & Co-Founder Du Anyam Melia Winata dalam kegiatan kunjungan ke kantor Du Anyam di Jakarta, Rabu (10/07/2024).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Merayakan ulang tahun ke-35, Bank DBS Indonesia meluncurkan kampanye ‘Trust Your Spark’ yang bertujuan menginspirasi dan memberdayakan semangat dalam diri setiap individu untuk mengejar mimpi mereka tanpa ragu. Kampanye ini memperluas semangat ‘Live more, Bank less,’ yang menjadi komitmen Bank DBS Indonesia untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan bermakna.

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong, menyatakan, “Kami berterima kasih atas dukungan nasabah, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan selama 35 tahun. Kami percaya pada ‘spark’ atau semangat yang memotivasi setiap individu untuk menjadi lebih baik, menghadapi tantangan, dan menginspirasi banyak orang. Melalui kampanye ini, kami berharap dapat terus berperan aktif dalam memajukan ekonomi bangsa dengan produk dan layanan perbankan yang inovatif.”

Kampanye ‘Trust Your Spark’ juga tercermin dalam produk perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah. Untuk nasabah ritel, Bank DBS Indonesia menawarkan solusi manajemen kekayaan dengan DBS Treasures dan Treasures Private Client. Digibank by DBS menyediakan layanan perbankan digital 24/7 untuk transaksi dan investasi. Bank DBS juga meluncurkan Green Savings, tabungan multifungsi yang mendukung aspek sosial dan lingkungan.

Untuk nasabah korporasi, pada 2023, Bank DBS Indonesia mengucurkan pendanaan berkelanjutan sebesar Rp6,1 triliun, meningkat lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Bank DBS Indonesia juga menyalurkan dana sosial melalui Uncommitted Revolving Credit Facility sebesar Rp1 triliun kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan memberikan fasilitas kredit sebesar US$10 juta kepada PT Indo-Rama Synthetics Tbk.

Baca Juga :   BNI dan OJK Gelar Edukasi Perencanaan Keuangan bagi Diaspora Indonesia di Luar Negeri

Bank DBS Indonesia juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui DBS Foundation Business for Impact Grant Award, yang memberikan dana hibah kepada social enterprise (SE) terpilih. SE yang menerima dana hibah ini berfokus pada pengelolaan sampah, sustainable fashion, pemberdayaan perempuan, dan peningkatan kesadaran polusi udara. Pada 2023, empat SE asal Indonesia, yaitu Magalarva, Liberty Society, Plana, dan Nafas, terpilih sebagai pemenang dari 2.000 pelamar dari enam negara di Asia.

Baca Juga :   bolttech Bermitra dengan Perusahaan B2B Procurement HAVA.id di Indonesia

“Kami terinspirasi oleh social enterprise yang berusaha mengatasi isu lingkungan, sosial, hingga kesetaraan gender dan pemerataan kesempatan kerja. Kampanye ‘Trust Your Spark’ ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak wirausaha sosial untuk berperan aktif mewujudkan Indonesia yang lestari,” ujar Head of Group Strategic Marketing and Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika.

Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-35 dan peluncuran kampanye ‘Trust Your Spark,’ Bank DBS Indonesia mengadakan berbagai kegiatan internal, termasuk kegiatan sukarela karyawan dan promosi produk. Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ‘Trust Your Spark’ dan Bank DBS Indonesia, kunjungi Instagram @dbsbankid. (saf)