Scroll untuk baca artikel
Nasional

TEGUK dan Dompet Dhuafa Beri Bantuan untuk Gaza

21
×

TEGUK dan Dompet Dhuafa Beri Bantuan untuk Gaza

Sebarkan artikel ini
– TEGUK berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Indonesian Humanitarian Alliance memberikan bantuan kepada masyarakat Gaza, Palestina.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – TEGUK, perusahaan terkemuka di bidang makanan dan minuman yang fokus pada minuman kekinian yang sedang tren, telah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Indonesian Humanitarian Alliance, sebuah kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Gaza, Palestina yang mengalami dampak yang sangat parah akibat situasi di sana. Melalui program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan, TEGUK berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 150 juta untuk Gaza. Sebanyak Rp 100 juta telah diserahkan kepada Dompet Dhuafa pada Jumat, 24 November 2023, di Kantor Pusat Dompet Dhuafa di Jakarta Selatan, sementara sisanya sebesar Rp 50 juta diserahkan pada Selasa, 27 Februari 2024, di tempat yang sama.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang lebih besar dan terkoordinasi kepada saudara-saudara kita di Gaza. Dana ini berasal dari hasil penjualan produk-produk tertentu TEGUK selama periode 4 bulan terakhir. Setiap pembelian produk Ice SemangKalapa atau bundle spesial lainnya akan menambahkan donasi untuk Palestina. TEGUK juga akan terus menggalang dana melalui berbagai promo yang akan meningkatkan jumlah bantuan.

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen TEGUK untuk turut serta dalam membantu sesama dengan semangat kemanusiaan,” ujar Maulana Hakim, CEO Teguk Indonesia. Maulana Hakim juga menegaskan bahwa masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan tagar #TegukInKemanusiaan untuk mendapatkan informasi terkini tentang kondisi di Gaza.

Inisiatif TEGUK untuk membantu Palestina bermula pada 8 November tahun lalu, ketika mereka menyadari kebutuhan mendesak di Gaza akibat krisis yang terjadi. Menurut laporan Dompet Dhuafa, korban jiwa, luka-luka, dan jumlah pengungsi terus bertambah di Gaza.

Program #SeTegukKebaikan #TegukinRasaKemanusiaan diperkenalkan oleh TEGUK bersama Dompet Dhuafa, dimulai dengan mengajak pelanggan untuk berpartisipasi melalui pembelian produk Ice SemangKalapa di gerai TEGUK. “Dengan setiap pembelian produk, pelanggan tidak hanya menikmati produk berkualitas tetapi juga memberikan kontribusi nyata untuk membantu Saudara kita di Palestina,” tambah Maulana Hakim.

Baca Juga :   Kementerian ATR/BPN Targetkan Bali Jadi Provinsi Full Layanan Elektronik

Selain menggalang dana, TEGUK juga memberikan transparansi mengenai penggunaan dana dan dampak positif dari setiap pembelian produk mereka. Masyarakat diundang untuk terus berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini, dengan keyakinan bahwa dengan keterlibatan semua pihak, kita dapat membawa harapan bagi mereka yang membutuhkan di Gaza.

Etika Setiawanti, Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, mengapresiasi langkah mulia TEGUK untuk Gaza.

“Penggalangan dana ini membuktikan bahwa TEGUK tidak hanya berfokus pada bisnis semata, tetapi juga mendukung semangat kemanusiaan yang universal,” kata Etika Setiawanti.

Baca Juga :   Kenaikan Harga Beras Pengaruhi Harga Makanan Pokok Lainnya di E-commerce

“Dompet Dhuafa telah menerima banyak donasi dari berbagai kalangan untuk Gaza. Bahkan, sebagai bagian dari Indonesia Humanitarian Alliance, Dompet Dhuafa telah mengirimkan tim kemanusiaan langsung ke Palestina melalui Mesir untuk mengawal bantuan yang diberikan oleh para donatur di Indonesia,” tambahnya.

Kerja sama antara TEGUK dan Dompet Dhuafa Republika ini dijalankan dengan bantuan Resolve Asia sebagai konsultan Corporate Social Responsibility. “Kami yakin bahwa dukungan besar dari konsumen TEGUK akan memberikan dampak yang luar biasa, baik secara moral maupun material, bagi saudara-saudara kita di Gaza. Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga yang dapat dipercaya untuk menyalurkan bantuan ini, karena tim kemanusiaannya telah bekerja langsung dan merespons situasi di Palestina dengan tepat,” tutup Maitra Widiantini, CEO Resolve Asia.(saf)