Scroll untuk baca artikel
Industri

Slogan Baru “Hisense, More Than a Brand”, Awal Inisiatif “Branding” Skala Besar

20
×

Slogan Baru “Hisense, More Than a Brand”, Awal Inisiatif “Branding” Skala Besar

Sebarkan artikel ini
Slogan baru Hisense, "Hisense, More Than a Brand".

BISNISASIA.CO.ID, QINGDAO – Hisense, pemimpin industri perangkat rumah tangga dan elektronik dunia, baru saja memperkenalkan slogan terbarunya, “Hisense, More Than a Brand”, sebagai bagian dari program branding besar-besaran yang akan diimplementasikan dalam berbagai pertandingan UEFA EURO 2024™.

Slogan baru ini pertama kali ditampilkan bersama merek-merek Hisense, ASKO, dan Gorenje di sisi lapangan stadion selama pertandingan UEFA EURO 2024™. Dengan memperbarui branding, Hisense menegaskan komitmennya untuk memperkuat jangkauan global. Hal ini terlihat dari investasi signifikan dalam sports marketing, khususnya kemitraan jangka panjang sebagai sponsor resmi UEFA EURO 2024™.

Berbagai slogan yang diperkenalkan oleh Hisense mencerminkan ambisi globalnya dan kiprah sebagai sponsor dalam kompetisi sepak bola, seperti “Hisense TV #2 GLOBALLY Hisense TV #1 IN CHINA” di ajang FIFA World Cup 2022™ hingga “Never Settle for No. 2 Globally” di UEFA EURO 2024™. Slogan-slogan ini juga menampilkan portofolio teknologi dan produk smart home yang lengkap. Menurut Ipsos 2023, strategi Hisense sebagai sponsor ajang olahraga telah meningkatkan profil mereknya hingga 54%. Selain itu, berdasarkan data Omdia, volume penjualan TV global Hisense pada Triwulan I-2024 mencapai 13,6%, sedangkan pangsa pendapatan global dari penjualan TV mencapai 12,1%. Volume penjualan TV Hisense di pasar global kini berada di posisi kedua, dengan volume penjualan TV 100 inci menduduki peringkat teratas pada periode 2023 dan Triwulan I-2024.

Baca Juga :   Bagikan Dividen Rp25 per Lembar Saham, RUPSLB Setujui Perubahan Nama Jadi PT MD Entertainment Tbk

Melalui strategi multi-brand, Hisense Group menawarkan berbagai merek lain, termasuk Toshiba TV, Kelon, Gorenje, ASKO, VIDAA, SANDEN, Regza, dan MORA. Setelah bertahun-tahun melakukan pengembangan internal dan akuisisi eksternal, Hisense Group berhasil mengelola dan mengembangkan portofolio multi-brand yang berskala global, menciptakan brand matrix yang lengkap dan beragam. Langkah ini memungkinkan Hisense untuk menerapkan strategi yang berbeda di berbagai sektor bisnis dan segmen pasar, serta memenuhi preferensi dan kebutuhan konsumen.

Baca Juga :   Mitra Resmi UEFA EURO 2024, Hisense Luncurkan Materi Promosi Beyond Glory

Untuk menjadi perusahaan kelas dunia dengan reputasi global, Hisense terus berkembang pesat di pasar internasional dengan menerapkan strategi globalisasi merek independen dan premium selama bertahun-tahun.

Saat ini, Hisense Group memiliki 34 kawasan industri, 26 pusat litbang (R&D), dan 64 kantor di luar negeri. Hisense juga didukung oleh 110.000 karyawan, dengan sekitar 24.000 di antaranya merupakan karyawan internasional. Jaringan luas ini mendukung pengembangan produk mutakhir, mengoptimalkan produksi yang didukung rantai pasok global, serta strategi pemasaran yang dirancang khusus untuk wilayah tertentu. Menyadari bahwa inovasi teknologi adalah kunci kesuksesan masa depan, Hisense terus berinvestasi dalam litbang untuk mengembangkan produk canggih dan inovatif yang meningkatkan kualitas hidup sehari-hari. Dengan memprioritaskan kebutuhan pengguna, pada 2023 Hisense menerapkan “strategi yang mengutamakan pengguna dan skenario” untuk mempelajari kebutuhan konsumen. Fokus ini dilanjutkan dengan pemutakhiran merek pada 2024 yang berfokus pada “pengguna” dan “kualitas terbaik”.

Baca Juga :   Pupuk Indonesia Manfaatkan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Komitmen Hisense bukan hanya memberikan kualitas gambar dan kinerja unggulan. Hisense terus melayani beragam kebutuhan konsumen, memprioritaskan preferensi konsumen di pasar lokal dengan rantai pasok yang efektif. Selain itu, Hisense menjalankan program komunikasi dengan konsep “local for local”. Dengan demikian, Hisense berkembang menjadi merek internasional terkemuka yang menggabungkan sains dan teknologi inovatif dalam gaya hidup konsumen global. (saf)