Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Simak, Ini Cara Aman Beli POCO C65 di Toko Online yang Sering Dilupakan

33
×

Simak, Ini Cara Aman Beli POCO C65 di Toko Online yang Sering Dilupakan

Sebarkan artikel ini
POCO C65.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Meski popularitas belanja online terus merebak, namun ada sebagian orang yang masih ragu, bahkan takut, buat melakukannya, terutama untuk membeli produk elektronik. Hal ini sangat disayangkan, soalnya saat mencari smartphone sejutaan yang recomended, misalnya, #SiPalingGesit POCO C65 hanya bisa dibeli di berbagai toko online resmi POCO. Belanja di toko online itu mudah, cepat, dan nggak merepotkan, cocok buat Gen Z yang penuh kegiatan setiap harinya.

Selain itu, kalau nggak berbelanja secara online, bakalan terlewat kesempatan buat memiliki hape kece yang satu ini. Karena di harga sejutaan aja, POCO C65 sanggup menjawab kebutuhan anak muda yang semakin multitasking dalam kesehariannya, juga gemar main game dan concern sama desain yang keren biar tampil gaya di tongkrongan.

“Kenapa mesti ragu atau takut berbelanja online? Padahal banyak banget keuntungannya,” tutur Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia. ”Mulai dari sisi kepraktisan, adanya asuransi dan garansi, hingga keuntungan dalam bentuk diskon atau cashback. Tinggal bagaimana kita berbelanja online secara aman, agar terhindar dari hal-hal yang kurang mengenakkan.”

Baca Juga :   Meta Umumkan Perubahan Tampilan Gambar AI di Facebook dan Instagram

Karena itu, berdasar pengalamannya, Bung Andi berbagi cara aman berbelanja online yang kerap dilupakan oleh khalayak. Kayak gimana, tuh?

Pastikan platform e-commerce-nya aman

Umumnya, sih, aplikasi e-commerce yang bisa diunduh di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store sudah punya sistem keamanan sendiri. Tapi kalau kita ingin mengakses berbagai platform e-commerce dari browser, pastikan alamat website-nya berawalan “https” (hypertext transfer protocol secure), bukan cuma “http”. Itu menandakan sebuah website sudah aman dan dilindungi oleh sistem enkripsi buat melindungi transaksi dan data pribadi pengguna.

Diminta banyak informasi pribadi? Geser ke toko sebelah aja

Baca Juga :   Menghadapi Ancaman Serangan Siber Berbasis AI di Tahun 2024

Berbelanja secara online biasanya cuma membutuhkan sedikit informasi pribadi, seperti nama, alamat, dan nomor telepon untuk pengiriman barang. Kalau ada toko online yang sampai meminta data pribadi seperti KTP, nomor rekening, dan sebagainya, tinggalkan saja. Mending belanja di toko online yang lain, deh.

Koneksi internet yang aman juga penting

Koneksi internet menggunakan paket data di hape atau Wi-Fi di rumah sendiri sudah cukup aman, kok, juga jaringan hotspot yang sudah dilindungi oleh sistem enkripsi atau aplikasi anti-virus. Sebaiknya hindari berbelanja online melalui koneksi internet dari Wi-Fi di tempat umum, soalnya kita nggak tahu, kan, koneksinya terlindung atau nggak. Menggunakan koneksi internet yang aman bermanfaat buat menghindari berbagai risiko yang bisa timbul dari celah keamanan koneksi internet.

Belanja pakai hape yang gesit, dong

Hape yang digunakan buat berbelanja online pun punya peran yang nggak sedikit. Gunakan hape yang nggak lemot buat multitasking, soalnya bisa saja kita berbelanja di beberapa marketplace atau toko online sekaligus, membandingkan harga di beberapa toko, maupun sambil melakukan aktivitas lain di hape. Berbekal hape yang gesit, salah satu contohnya #SiPalingGesit POCO C65, selain bikin pengalaman belanja online nyaman banget karena nggak pakai nge-lag, juga meminimalkan salah ketuk gara-gara proses belanja yang patah-patah, atau gagalnya transaksi karena hape crash, dan kejadian nggak mengenakkan lainnya.

Baca Juga :   TCL Lansir Layar Panel Datar QD-Mini LED Terbesar di Dunia Berukuran 115 inci di Ajang ISE 2024

“Itu dia beberapa cara aman buat berbelanja online. Sudah nggak ragu lagi, dong,” tambah Bung Andi. “Apalagi kalau belanja produk-produk POCO secara online, banyak banget promo dan diskonnya, termasuk untuk #SiPalingGesit POCO C65. Pantau terus kanal penjualan online POCO di PO.CO.ID dan official store POCO Indonesia di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku.”(saf)