Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Simak 4 Tips Praktis dari AirAsia MOVE Hadapi Cuaca Heatwave saat Berlibur

14
×

Simak 4 Tips Praktis dari AirAsia MOVE Hadapi Cuaca Heatwave saat Berlibur

Sebarkan artikel ini
AirAsia MOVE

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penghujung bulan Mei menyisakan satu lagi long-weekend dalam rangka Hari Raya Waisak. Momen ini bisa menjadi kesempatan berlibur singkat ke negara tetangga, seperti Thailand, Vietnam, ataupun Filipina. Sayangnya, sejumlah negara di Asia Tenggara tengah diterpa heatwave, dan bahkan sempat mencapai rekor suhu tertinggi. Jika Anda berminat untuk mengunjungi kawasan tersebut, AirAsia MOVE membagikan empat tips praktis hadapi cuaca heatwave saat berlibur.

Selain jarak yang dekat dan tanpa memerlukan visa, negara di kawasan ASEAN juga dinilai lebih “ramah kantong” bagi masyarakat Indonesia. Apalagi dengan adanya Diskon penerbangan hingga Rp200 ribu di aplikasi AirAsia MOVE. Promo ini berlaku untuk pemesanan tiket berbagai maskapai non-AirAsia, seperti ANA, TransNusa, Citilink, Japan Airlines, Etihad, dan lainnya.

Walaupun di tengah zona gelombang panas, Anda tetap dapat menikmati liburan singkat yang aman dan nyaman dengan mengaplikasikan tips praktis berikut:

Pilih lokasi akomodasi yang dekat akses transportasi publik

Pemilihan lokasi akomodasi sangatlah krusial untuk menghemat energi selama perjalanan. Salah satu hal yang perlu diperhitungkan adalah jarak hotel menuju akses transportasi publik terdekat, sehingga tidak perlu berjalan kaki terlampau jauh di bawah terik matahari. Di AirAsia MOVE, Anda bisa menemukan lebih dari 900,000 pilihan hotel terbaik di seluruh dunia. Semakin mudah dan terjangkau, AirAsia MOVE juga menyuguhkan Diskon Rp200 ribu untuk pemesanan kombo penerbangan dan hotel melalui ikon ‘Flight+Hotel’.

Baca Juga :   Vidi Bergabung dalam Kolaborasi Remix Bersama Lay Zhang dan Lauv Bertajuk "Run Back to You"

Perbanyak destinasi wisata dalam ruang

Ketika menyusun rencana perjalanan, pertimbangkanlah untuk memilih lebih banyak destinasi indoor, seperti museum atau pusat perbelanjaan. Sedangkan, kunjungan ke tempat wisata luar ruang bisa dialokasikan pada pagi hari, atau setelah matahari terbenam.

Lindungi tubuh dari panas sinar matahari

Saat berkegiatan di luar ruang, kenakan pakaian yang nyaman, topi, serta kacamata hitam. Penggunaan tabir surya di seluruh tubuh juga tidak kalah penting untuk menghindari dampak sinar UV pada permukaan kulit. Sedikit tips ekstra, bawalah kipas angin portable sebagai “senjata” tambahan untuk melawan panasnya cuaca.

Baca Juga :   AirAsia MOVE Rilis "Unlimited Asean Pass" untuk Terbang Gratis Sepuasnya

Tubuh harus selalu terhidrasi

Berkegiatan di tengah suhu panas ekstrem dapat meningkatkan risiko dehidrasi hingga heat stroke (sengatan panas). Untuk itu, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan perbanyak minum air dan makan sesuai jadwal rutin Anda. Apabila berlibur ke Bali atau Thailand, fitur Dine-In di aplikasi AirAsia MOVE bisa membantu Anda menemukan restoran pilihan terdekat untuk berburu kuliner lokal setempat sambil beristirahat, loh!

Ikuti terus akun Instagram @airasiamove.id untuk informasi lebih lanjut terkait berita terbaru serta promo lainnya. Unduh aplikasi AirAsia MOVE sekarang di App Store atau Google Play Store. (saf)