Scroll untuk baca artikel
Nasional

PNM Gelar Program CICI ROSA untuk Nasabah

18
×

PNM Gelar Program CICI ROSA untuk Nasabah

Sebarkan artikel ini
Bazar CICI ROSA.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali menggelar bazar kuliner di 62 Cabang PNM di seluruh Indonesia. Program yang diberi nama bertajuk CICI ROSA atau Cicip Cicip Produk Nasabah Mekaar ini merupakan wujud nyata pemberdayaan dengan memberikan ruang kepada para nasabah Mekaar untuk memasarkan produk-produk mereka. CICI ROSA mempertemukan pedagang yang juga merupakan nasabah Mekaar dengan masyarakat sekitar.

Octo Wibisono, Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM, menjelaskan bahwa PNM selalu berupaya untuk membantu pengembangan usaha para nasabahnya dengan lebih dari sekadar bantuan permodalan.

“Program CICI ROSA adalah bentuk dukungan kita kepada nasabah yang bergerak di bidang kuliner agar mereka dapat menjual produknya di lokasi yang telah disediakan. Kita tidak hanya menyediakan tempat, tetapi juga melakukan promosi agar produk nasabah kita laris manis di pasar lokal,” ungkap Octo.

Lebih lanjut, Octo menjelaskan bahwa melalui program CICI ROSA ini, PNM menyediakan lokasi penjualan yang strategis.

“Bazar CICI ROSA kami selenggarakan di lokasi-lokasi yang sangat strategis. Hampir semua kantor cabang kami berada di lokasi yang ramai, dan di situlah kami buat bazar CICI ROSA. Namun, bagi lokasi yang kurang strategis seperti di jalan berkecepatan tinggi, kami menyediakan lapak yang bagus agar produk nasabah kita tetap laris dan menguntungkan,” tegas Octo.

Baca Juga :   Menhub Jamin Distribusi Logistik Lancar Saat Ramadan 2024

Kegiatan CICI ROSA berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 17 Maret hingga 26 Maret 2024. Berbagai jenis menu makanan takjil ditawarkan untuk memanjakan lidah masyarakat sekitar sekaligus mendukung nasabah Mekaar dalam memperluas akses pasar untuk produk-produk mereka.

“Ada juga beberapa cabang yang memulai kegiatan pada tanggal 18 Maret dan berlangsung selama 10 hari penuh. PNM sungguh memberikan kesempatan yang besar bagi nasabah Mekaar untuk berjualan selama bulan puasa ini, dan kami berharap ini dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” tambah Octo.

Baca Juga :   Lonjakan Penumpang Kereta Api Meningkat 44 Persen selama Long Weekend Ini

Sementara itu, L. Dodot Patria Ary, Kepala Sekretariat Perusahaan PNM, menegaskan bahwa melalui program CICI ROSA, PNM semakin kuat dalam upaya pemberdayaan bagi nasabahnya. PNM tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga dukungan dalam hal peningkatan kapasitas intelektual dan jaringan sosial bagi para nasabah. (saf)