Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Palo Alto Networks Investasi Lokasi Cloud Baru di Indonesia

388
×

Palo Alto Networks Investasi Lokasi Cloud Baru di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Palo Alto Networks (NASDAQ: PANW), pemimpin keamanan siber global, hari ini mengumumkan peluncuran lokasi cloud terbarunya di Indonesia. Lokasi cloud yang baru ini memberikan akses kepada pelanggan Indonesia untuk mendapatkan manfaat keamanan dari Palo Alto Networks secara menyeluruh sekaligus membantu memenuhi kebutuhan residensi data lokal mereka.
Lokasi cloud terbaru di Indonesia menghadirkan platform keamanan siber berbasis cloud terbaik di kelasnya sekaligus mendukung pelanggan di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan residensi data

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Palo Alto Networks (NASDAQ: PANW) mengumumkan peluncuran lokasi cloud terbarunya di Indonesia.

Lokasi cloud yang baru ini memberikan akses kepada pelanggan Indonesia untuk mendapatkan manfaat keamanan dari Palo Alto Networks secara menyeluruh sekaligus membantu memenuhi kebutuhan residensi data lokal mereka.

Di Indonesia, lanskap infrastruktur cloud kini sedang mengalami peningkatan pesat, dengan berbagai organisasi tengah berupaya memperbarui aplikasi mereka dan memanfaatkan potensi yang ditawarkan oleh layanan cloud. Di saat yang sama,organisasi, terutama yang bergerak di sektor keuangan, perlu memastikan penyimpanan data mereka sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Seiring dengan berkembangnya perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terus memanfaatkan potensi komputasi awan, maka upaya untuk mendeteksi dan mencegah ancaman akan menjadi semakin besar tantangannya, serta  membutuhkan waktu dan sumber daya yang lebih besar pula. Menurut Laporan State of Cloud-Native Security 2024  dari Palo Alto Networks, 98% organisasi  menyimpan data sensitif di berbagai lokasi—baik di server lokal, public cloud, aplikasi SaaS yang memiliki penyimpanan lokal, private cloud yang dikelola oleh pihak ketiga maupun perangkat endpoint— sehingga dapat dipastikan bahwa tantangan keamanan yang dihadapi cukup tinggi.

Baca Juga :   Huawei Pocket 2 Dikonfirmasi Meluncur pada 22 Februari 2024

“Ketika organisasi-organisasi di Indonesia memperbarui dan melakukan transformasi ke cloud, mereka akan menghadapi tantangan-tantangan baru seperti upaya untuk melindungi dari ancaman-ancaman yang kompleks serta  kebutuhan untuk mematuhi regulasi proteksi data lokal,” ujar Adi Rusli, Country Manager, Indonesia, Palo Alto Networks.

“Investasi lokasi cloud baru ini menunjukkan komitmen Palo Alto Networks untuk membantu mengamankan masa depan digital Indonesia. Fasilitas ini akan memberikan berbagai perusahaan di Indonesia dan kawasan akses terhadap platform keamanan siber kami yang didukung oleh teknologi AI, sekaligus membantu mereka dalam memenuhi persyaratan residensi data.”

Lebih lanjut, ketersediaan layanan l yang diselenggarakan di Indonesia ini merupakan bagian dari wujud komitmen Palo Alto Networks dalam memberikan layanan keamanan terbaik dan terlengkap bagi para pelanggan di Indonesia dan kawasan sekitarnya.  Rangkaian layanan ini akan membantu para pelanggan di Indonesia untuk memenuhi persyaratan residensi data sekaligus mendukung kemampuan mereka dalam mendeteksi ancaman-ancaman yang muncul, sehingga mampu menghadirkan solusi keamanan yang efisien dan terpadu.  Para pelanggan di Indonesia saat ini sudah merasakan manfaat dari lokasi cloud lokal oleh Palo Alto Networks melalui solusi keamanan Prisma® Access, yang mampu memberikan perlindungan bagi para pekerja hybrid.

Baca Juga :   Oppo F25 Pro 5G akan Dirilis di India

Lokasi cloud yang terbaru ini menyediakan akses langsung dengan performa tinggi bagi organisasi-organisasi yang berbasis di Indonesia ke berbagai layanan unggulan Palo Alto Networks, seperti:

  • Prisma® Cloud: Pelanggan dapat mengamankan dan memenuhi persyaratan kepatuhan kebijakan keamanan untuk aplikasi, data, dan seluruh teknologi cloud-native mereka-di sepanjang siklus pengembangan dan di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud.
  • Cortex XDR®: Cortex XDR merupakan platform deteksi dan respons lanjutan unggulan di industri ini, yang mengintegrasikan endpoint, jaringan, data cloud, dan banyak lagi untuk menghentikan serangan dengan AI dan kemampuan analisis yang canggih. Para pelanggan dapat memenuhi kebutuhan residensi data melalui lokasi cloud terbaru di Indonesia, yang menyimpan log dan analitik mereka di Indonesia.
  • Cortex XSOAR®: Cortex XSOAR adalah platform otomatisasi dan orkestrasi keamanan dari Palo Alto Networks untuk SOC modern. XSOAR meningkatkan efisiensi dengan mengotomatisasi dan menyederhanakan proses SOC, memanfaatkan integrasi yang luas dan platform yang mudah digunakan. Pasar XSOAR menawarkan ratusan playbook dan integrasi yang sudah ada, mempercepat waktu respons dan meningkatkan operasi keamanan secara keseluruhan.
  • Cortex Xpanse®: Palo Alto Networks Cortex Xpanse menyediakan manajemen attack surface aktif, memungkinkan organisasi untuk mengecilkan permukaan serangan mereka secara proaktif demi mengamankan organisasi. Memanfaatkan playbook yang didukung oleh AI, Cortex Xpanse mengidentifikasi dan mencegah eksposur yang tidak diketahui dengan segera memperbaiki celah pada permukaan serangan, meningkatkan postur keamanan secara keseluruhan, dan mengurangi risiko terjadinya serangan siber.
  • Cortex XSIAM®: Palo Alto Networks telah meluncurkan platform SOC berbasis AI yang memanfaatkan kemampuan kecerdasan mesin dan otomatisasi bawaan untuk meningkatkan kinerja keamanan secara signifikan dan mentransformasi operasi keamanan. Dengan Cortex XSIAM, pelanggan Indonesia kini bisa mempercepat transformasi SOC mereka sekaligus memenuhi preferensi lokasi data.
Baca Juga :   Mekari dan Alibaba Cloud Bekerja Sama Jadi Mitra Cloud untuk Tingkatkan Solusi Manajemen Bisnis di Indonesia