Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Huawei Pocket 2 Dikonfirmasi Meluncur pada 22 Februari 2024

42
×

Huawei Pocket 2 Dikonfirmasi Meluncur pada 22 Februari 2024

Sebarkan artikel ini
Huawei Pocket 2 akan segera hadir di pasar Cina. Perusahaan hanya mengumumkan tanggal peluncuran smartphone yang dapat dilipat tetapi tidak mengungkapkan banyak hal lain tentangnya

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Huawei Pocket 2 akan segera hadir di pasar Cina. Perusahaan hanya mengumumkan tanggal peluncuran smartphone yang dapat dilipat tetapi tidak mengungkapkan banyak hal lain tentangnya.

Handset ini diharapkan dapat menggantikan Huawei Pocket S, yang diluncurkan di China pada November 2022. Handset lipat yang dapat dilipat yang akan datang diharapkan akan diluncurkan dengan peningkatan dari model sebelumnya. Baru-baru ini, beberapa bocoran desain menunjukkan pilihan warna dan sentuhan akhir untuk Huawei Pocket 2.

Dalam sebuah postingan di Weibo, Huawei mengonfirmasi bahwa Huawei Pocket 2 akan diluncurkan pada 22 Februari pukul 14.30 waktu setempat (12.00 WIB).

Baca Juga :   OPPO Reno11 F 5G Perkenalkan Inovasi Desain Magnetic Particle Pertama di Industri dan Jadi Trendsetter

Teaser tersebut tidak menunjukkan desain ponsel secara langsung, tetapi mengisyaratkan dua modul bundar, mirip dengan desain Huawei Pocket S dan Huawei P50 Pocket yang lebih tua. Salah satu unit bundar ini diperkirakan akan menampung kamera belakang, sementara yang lainnya kemungkinan adalah layar luar.

Petunjuk desain panel belakang sesuai dengan bocoran sebelumnya. Huawei Pocket 2 disebut-sebut akan diluncurkan dalam pilihan warna hitam, ungu, dan putih, yang terakhir muncul dengan pola seperti marmer.

Baca Juga :   Peretas China 'Volt Typhoon' Diduga Serang Infrastruktur AS

Sementara itu, varian warna ungu terlihat dengan lapisan kulit imitasi. Ponsel ini diperkirakan akan menampilkan tiga unit kamera belakang, SoC Kirin 9000s, dan baterai yang lebih besar dari model sebelumnya.

Khususnya, Huawei Pocket S memiliki layar utama OLED 120Hz 6,9 inci dan layar OLED melingkar 1,04 inci. Muncul dengan Qualcomm Snapdragon 778G SoC, baterai 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 40W, dan dilengkapi dengan HarmonyOS 3.

Kamera belakang ganda pada handset ini memiliki sensor utama 40 megapiksel dan sensor 13 megapiksel dengan lensa sudut ultrawide, sedangkan kamera depan menggunakan sensor 10,7 megapiksel.

Baca Juga :   Sah, Huawei MatePad Pro 13.2" Dibanderol Rp14,9 Juta

Ditawarkan dalam warna Frost Silver, Ice Crystal Blue, Mint Green, Obsidian Black, Primrose Gold, dan Sakura Pink, Huawei Pocket S diluncurkan di Cina dengan label harga CNY 5.988 atau  Rp 12,5 juta untuk opsi 8GB + 128GB.

Model lipat clamshell juga diluncurkan dalam varian 8GB + 256GB dan 8GB + 512GB, dengan harga masing-masing CNY 6.488 dan CNY 7.488. (Gadget360)