Scroll untuk baca artikel
Finansial

OIKN dan BRI Kuatkan Kerja Sama Digitalisasi Layanan Perbankan di IKN

25
×

OIKN dan BRI Kuatkan Kerja Sama Digitalisasi Layanan Perbankan di IKN

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Otorita IKN Acmad Jaka Santos Adiwijaya dan Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan BRI Agus Noorsanto menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Jakarta pada Selasa (27/2/2024). (Foto: Humas Otorita IKN)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI, guna memperkuat kerja sama dalam penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan di IKN.

Kerja sama ini mencakup kehadiran Kantor Cabang BRI di Nusantara dengan konsep digitalisasi yang canggih. Berbagai layanan digital tersebut didukung oleh BRImo, Digital Saving BRI, BRIspot, BRIguna Digital, QRIS, BRI Credit Card Mobile, dan beragam layanan lainnya.

Selain itu, untuk keperluan di kementerian/lembaga, BRI juga menyediakan layanan Virtual Account (VA) Satker sebagai pengganti Giro Pemerintah sesuai dengan PMK 183/PMK.05/2019, Kartu Kredit Pemerintah (KKP), dan QLola by BRI.

“Kami berharap, dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, dapat memperkuat langkah-langkah yang telah kami lakukan bersama BRI serta membuka peluang untuk kerja sama yang lebih luas di masa depan,” ujar Sekretaris Otorita IKN, Acmad Jaka Santos Adiwijaya dalam acara penandatanganan MoU dengan BRI di Jakarta, pada Selasa (27/2/2024).

Baca Juga :   Penelitian Knight Frank Rilis 10 Kota yang Paling Diincar Investor, IKN?

Jaka menambahkan, peran BRI dalam digitalisasi dapat memberikan dukungan yang besar terhadap implementasi visi Nusantara sebagai kota hijau, cerdas, dan berkelanjutan.

“Visi BRI untuk menghadirkan digitalisasi perbankan di IKN sejalan dengan visi kami untuk menjadikan Nusantara sebagai kota pintar. Dengan layanan digital yang berkualitas, kami berharap Nusantara akan menjadi tempat yang disukai oleh seluruh warganya,” ujar Jaka.

Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto, menyatakan bahwa kerja sama ini sangat penting untuk mengembangkan perekonomian di sekitar wilayah Nusantara.

Baca Juga :   BI: Sentimen Positif Konsumen Menguat di Januari 2024

“Kami akan mengembangkan program Microbanking di Nusantara sebagai langkah untuk memajukan ekonomi masyarakat lokal, terutama pada level mikro, baik dalam hal usaha maupun transaksi keuangan,” jelas Agus.

Agus juga menegaskan bahwa BRI siap mendukung pemindahan ibu kota negara ke Nusantara dengan memberikan pelayanan perbankan yang maksimal.

“Kami yakin penandatanganan Perjanjian Kerja Sama hari ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan dan saling menguntungkan bagi Otorita IKN,” kata Agus.(saf/infopublik.id)