Scroll untuk baca artikel
Industri

NEC Pamerkan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024

17
×

NEC Pamerkan Sistem Transportasi Pintar di ITS APAC Forum 2024

Sebarkan artikel ini
PT NEC Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai pemimpin industri global dalam teknologi transportasi, NEC telah mendukung berbagai kota di dunia untuk mengatasi tantangan pengelolaan transportasi umum dan sistem transportasi massal guna mengurangi kemacetan lalu lintas. Mendorong transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, NEC berpartisipasi dalam “19th ITS APAC Forum 2024” yang berlangsung pada 28-30 Mei 2024 di Jakarta Convention Centre.

Transportasi umum sedang mengalami perubahan signifikan. Meski menghadapi anggaran terbatas, operator transportasi umum dituntut untuk meningkatkan efisiensi dengan mengintegrasikan data dan sistem secara lebih baik. Selain itu, mereka juga perlu mendukung pengemudi dan staf agar dapat bekerja lebih fleksibel dan responsif terhadap kebutuhan yang terus berubah.

NEC menyadari pentingnya aspek keselamatan, keamanan, dan sistem transportasi pintar yang memberikan kemudahan. Karena itu, NEC mengembangkan portofolio solusi untuk mengatasi perubahan dan tantangan yang dihadapi operator transportasi umum, serta menghadirkan transportasi umum yang lebih aksesibel, hemat biaya, dan efisien. Dalam ITS Asia Pacific Forum 2024, NEC memamerkan sejumlah inovasi terkini, termasuk Transit Management System (TMS), Facial Gate System, Account-Based Ticketing (ABT), dan Crowd Detection System.

Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia, menyatakan, “NEC berupaya menyediakan solusi yang berkontribusi pada terciptanya masyarakat rendah karbon melalui solusi TIK. NEC Transit Management System (TMS) memantau kegiatan operasional bus secara real-time, memungkinkan perencanaan armada yang lebih efisien sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar berlebihan. Sementara itu, NEC Account-Based Ticketing (ABT) menawarkan berbagai sistem autentikasi yang cocok untuk berbagai skenario penggunaan dan lingkungan operasional, seperti metode pembayaran dengan kode QR atau biometrik, sebagai format tiket baru yang bebas kertas dan nirkontak (contactless).”

Baca Juga :   AGAO Luncurkan Sepeda dan Skuter Tenaga Surya di EV Indonesia 2024

Solusi transportasi NEC telah digunakan oleh instansi lokal di seluruh dunia. Dengan solusi ini, warga perkotaan dapat menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan berkat infrastruktur yang telah diperbarui, serta meningkatkan pengalaman mereka dalam menggunakan transportasi umum. Teknologi-teknologi ini dipamerkan NEC dalam ajang yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Baca Juga :   JA Solar Pertahankan Peringkat "AAA" dalam Peringkat "Bankability" PV ModuleTech

ITS Asia Pacific Forum 2024 menjadi platform penting bagi pengembang solusi mobilitas pintar dan perkembangan ekosistem transportasi digital. Ajang ini dihadiri berbagai pemangku kepentingan, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk saling bertukar gagasan, memamerkan inovasi, serta berdiskusi tentang perkembangan terkini sistem transportasi pintar (intelligent transportation systems/ITS) dan solusi mobilitas pintar. (saf)