Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Meta akan Buat Headphone dengan Kamera yang Dilengkapi Kecerdasan Buatan

13
×

Meta akan Buat Headphone dengan Kamera yang Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Sebarkan artikel ini
Mark Zuckerberg

BISNIS.CO.ID – Bukan rahasia lagi bahwa Meta sangat ingin membuktikan diri sebagai perusahaan AI, dan mungkin sedang mengincar proyek perangkat keras baru untuk membantunya mencapai tujuan tersebut.

Perusahaan ini sedang dalam tahap awal “menjajaki” desain untuk headphone berkemampuan AI, menurut laporan baru di The Information.

Perusahaan dilaporkan menyebutnya Camerabuds, karena headphone atau earbud akan memiliki dua kamera yang menghadap ke luar yang dapat mendeteksi lingkungan sekitar pemakainya dan memberi daya pada fitur AI real-time.

Dilansir dari Engaget, dengan cara itu kedengarannya seperti apa yang telah dilakukan perusahaan dengan fitur AI multimodal di kacamata pintarnya.

Baca Juga :   Makin Efisien Scan Berbagai Dokumen dengan Canon imageFORMULA DR-S250N

Untuk saat ini, masih belum jelas apakah proyek semacam itu akan benar-benar berjalan dan Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Mark Zuckerberg dilaporkan telah melihat beberapa desain yang memungkinkan untuk perangkat tersebut” namun sejauh ini belum “puas” dengan desain tersebut.

Secara internal, ada juga masalah teknis, seperti masalah seputar daya tahan baterai dan panas serta segudang masalah privasi yang muncul pada perangkat yang dapat dikenakan dengan kamera.

Orang dengan rambut panjang juga bisa menjadi tantangan potensial karena rambut mereka akan menghalangi pandangan kamera.

Baca Juga :   realme C65 dengan Sertifikasi 4 Tahun Lag-Free Pertama di Segmennya akan Segera Hadir di Indonesia pada 2 Mei 2024

Seperti yang ditunjukkan oleh The Information, Meta memiliki rekam jejak yang agak beragam dalam hal proyek perangkat keras.

Mereka menghentikan jajaran speaker pintarnya, yang disebut Portal, pada tahun 2022 dan menghentikan jam tangan pintar berkamera yang telah lama dirumorkan.

Namun versi terbaru dari kacamata pintar bermerek Ray-Ban, yang memiliki fitur Meta AI, telah diterima dengan lebih positif.

Perusahaan ini belum mengungkapkan berapa banyak kacamata yang telah terjual, namun Zuckerberg mengatakan bahwa ada “permintaan yang tinggi” dan bahwa kacamata tersebut telah mendapatkan sambutan yang lebih baik dan berkelanjutan dibandingkan dengan kacamata generasi pertama.

Baca Juga :   Meta Perluas Layanan Verifikasi Berbayarnya untuk Bisnis, Termahal 350 Dolar AS per Bulan

Menempatkan Meta AI ke dalam perangkat keras lain juga akan sangat sesuai dengan ambisi perusahaan untuk bersaing dengan perusahaan AI terkemuka lainnya.

Meskipun perangkat keras khusus AI seperti Rabbit’s R1 dan Humane’s AI Pin sejauh ini mengecewakan, Meta mungkin berharap bahwa menempatkan fitur AI terbarunya ke dalam perangkat yang sudah biasa digunakan orang, seperti headphone, akan lebih mudah dijual.